dempo

Hindari Daftar Makanan Ini Selama Musim Hujan Karena Bisa Berefek Buruk Pada Tubuhmu, Apa Saja?

Hindari Daftar Makanan Ini Selama Musim Hujan Karena Bisa Berefek Buruk Pada Tubuhmu, Apa Saja?

Hindari daftar makanan ini selama musim hujan karena bisa berefek buruk pada tubuhmu, apa saja?--(Sumber Foto: Alodokter)

BETVNEWS - Beberapa makanan perlu dihindari saat musim hujan tiba karena dapat memberikan efek buruk pada kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Waspada! 5 Penyakit Ini Kerap Muncul Saat Musim Hujan, Apa Saja?

Musim hujan seringkali dianggap musim yang rentan mendatangkan berbagai jenis penyakit, oleh sebab itu pemilihan makanan yang akan masuk ke dalam tubuh juga perlu diperhatikan untuk menjaga tubuh tetap sehat. 

Beberapa makanan akan terasa nikmat saat dikonsumsi pada musim hujan, namun tidak semua makanan bisa dikonsumsi sehingga memilah makanan yang masuk ke dalam tubuh saat musim hujan penting sebagai salah satu upaya pencegahan. 

BACA JUGA:Musim Hujan Telah Tiba, Siapkan 6 Perlengkapan Penting Ini Untuk Menghadapinya

Untuk itu kamu perlu tahu makanan apa saja yang sebaiknya dihindari saat musim hujan. Apa saja makanan itu? Simak dalam artikel berikut ini.

1. Seafood

Mengonsumsi seafood atau makanan laut sebaiknya dihindari saat musim hujan tiba. Hal ini karena musim hujan adalah waktu bagi para makhluk laut untuk berkembang biak. Hal ini dapat mengurangi kesegaran ikan dan juga udang yang akan dikonsumsi. 

BACA JUGA:5 Resep Wedang Jahe Ini Baik untuk Kesehatan, Cocok Dikonsumsi Saat Hujan, Cukup Siapkan Bahan Berikut

Pada musim hujan, keberadaan bakteri dan patogen di dalam air juga dikhawatirkan akan menempel pada ikan dan menginfeksi ikan tersebut. Dan jika ikan yang telah terinfeksi masuk ke dalam tubuh, hal tersebut akan menyebabkan penyakit. 

2. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran sejatinya merupakan bahan makanan yang sangat menyehatkan. Namun pada musim hujan, suhu dan kelembapan menjadi sangat tepat untuk pertumbuhan jamur dan bakteri. 

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat Pakcoy, Sayuran Hijau yang Baik Untuk Kesehatan, Cek Kandungannya

Oleh sebab itu, konsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam, kubis, kembang kol dan sebagainya sebaiknya dihindari saat musim hujan karena dikhawatirkan akan menyebabkan infeksi lambung akibat bakteri maupun jamur tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: