Musim Hujan Telah Tiba, Siapkan 6 Perlengkapan Penting Ini Untuk Menghadapinya

Musim Hujan Telah Tiba, Siapkan 6 Perlengkapan Penting Ini Untuk Menghadapinya

Musim hujan telah tiba, siapkan 6 perlengkapan penting ini untuk menghadapinya--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Beberapa wilayah di Indonesia akhirnya mulai diguyur oleh hujan setelah panas berkepanjangan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga telah menyebutkan prakiraan cuaca yang diperkirakan akan mengalami puncak musim hujan hingga Februari 2024 mendatang.  

BACA JUGA:BMKG Prediksi Bengkulu Diguyur Hujan Saat Malam Tahun Baru 2024

Musim penghujan sendiri seringkali membuat sebal karena memerlukan persiapan khusus saat hendak berpergian. Perubahan cuaca saat musim hujan juga seringkali tidak dapat diprediksi sehingga penting untuk mempersiapkan kelengkapan saat musim hujan tiba. 

Langkah awal yang perlu dilakukan untuk menyambut musim hujan adalah dengan mempersiapkan beberapa barang penting dan krusial yang tentunya akan dipergunakan saat hujan turun. Hal ini diperlukan agar kita dapat tetap beraktifitas dengan nyaman tanpa gangguan. 

BACA JUGA:5 Resep Wedang Jahe Ini Baik untuk Kesehatan, Cocok Dikonsumsi Saat Hujan, Cukup Siapkan Bahan Berikut

Karena itu, BETV telah merangkum beberapa barang yang penting untuk dipersiapkan saat musim hujan. Apa saja barang penting itu? Simak dalam artikel berikut ini! 

1. Payung 

Benda yang satu ini telah begitu familiar ditengah-tengah masyarakat dan kerap kali digunakan saat musim hujan tiba. Payung dapat melindungi diri dari guyuran hujan saat berada di luar ruangan. 

Payung lebih mudah digunakan. Terlebih lagi saat ini banyak payung dengan desain yang ringkas dan berukuran kecil seperti payung lipat. Karena keringkasannya, payung lipat ini dapat dibawa kemana saja saat musim hujan. 

BACA JUGA:Ada Peringatan Cuaca Buruk di Bengkulu, Begini 6 Tips Aman Saat Terjadi Hujan Disertai Angin Kencang

Pilihlah payung yang ringan agar mudah dibawa kemana-mana. 

2. Mantel Hujan

Mantel hujan atau jas hujan adalah benda yang krusial di musim hujan. Benda ini berfungsi untuk melindungi tubuh saat hujan terutama saat mengendarai sepeda motor atau saat hujan deras yang disertai dengan angin kencang. 

Saat angin kencang, penggunaan payung cenderung tidak efektif karena payung akan lebih mudah terbang hingga terbalik dan tubuh pun akan basah kuyup. Mantel hujan biasanya menjadi pilihan utama bagi para pengguna sepeda motor.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: