Musim Hujan Telah Tiba, Siapkan 6 Perlengkapan Penting Ini Untuk Menghadapinya

Musim Hujan Telah Tiba, Siapkan 6 Perlengkapan Penting Ini Untuk Menghadapinya

Musim hujan telah tiba, siapkan 6 perlengkapan penting ini untuk menghadapinya--(Sumber Foto: Pixabay)

BACA JUGA:Cek di Sini! Pelangi di Langit Usai Hujan Turun, Lalui 3 Proses Pembentukan

3. Jaket

Ketika musim hujan tiba, suhu udara cenderung turun sehingga cuaca menjadi lebih dingin dan tubuh rentan masuk angin. Maka dari itu, saat memasuki musim hujan biasanya jaket menjadi pilihan yang bisa digunakan dan tentunya dapat diandalkan untuk menghalau cuaca dingin. 

Kamu juga bisa memilih jaket tahan air untuk perlindungan ekstra. Pilih bahan jaket yang nyaman namun tidak terlalu tebal agar mudah dibawa kemana-mana. Kamu juga bisa memilih jaket yang stylish untuk penampilanmu agar tetap keren di musim hujan. 

BACA JUGA:Doa Saat Hujan Deras, Mohon Manfaat dan Keberkahan DariNya

4. Tas Anti Air

Tas menjadi benda krusial yang diperlukan dalam berbagai cuaca karena dapat mempermudah seseorang saat membawa barang-barang mereka agar lebih ringkas. 

Namun saat musim hujan, pemilihan tas juga perlu dipertimbangkan agar barang-barang penting yang dibawa tidak basah kuyup saat hujan turun. Untuk itu, saat musim hujan, gunakan tas anti air atau waterproof untuk menjaga barang-barang tetap kering. 

BACA JUGA:Hati-hati! Intip 10 Penyakit Musim Hujan yang Perlu Diketahui

5. Obat-obatan

Musim hujan biasanya akrab dengan berbagai macam penyakit, seperti pilek hingga flu dan masuk angin. Membawa obat-obatan yang paling sederhana seperti minyak angin dapat sangat membantu saat cuaca terasa dingin saat musim hujan. 

BACA JUGA:Jaga Imunitas Tubuh, 4 Minuman Herbal Ini Cocok Diminum Ketika Kehujanan

6. Sandal atau Sepatu Boots

Jika kamu berpergian saat musim hujan, kamu bisa membawa sandal agar sepatu kesayanganmu tidak basah kuyup. Atau kamu juga bisa menggunakan alternatif lain seperti menggunakan sepatu boots, sepatu jenis ini biasanya bisa menjaga agar kaki tidak basah saat hujan. 

Jika kamu tidak menyukai sepatu boots, kamu bisa memilih menggunakan pelapis sepatu yang banyak di jual di e-commerce atau toko-toko kesayanganmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: