Musim Hujan Bikin Rawan Sakit? Jangan Khawatir, 5 Cara Ini Akan Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuhmu

Musim Hujan Bikin Rawan Sakit? Jangan Khawatir, 5 Cara Ini Akan Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuhmu

Musim hujan bikin rawan sakit? Jangan khawatir, 5 Cara ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuhmu--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Saat musim hujan tiba, tubuh biasanya akan lebih rentan terkena penyakit sehingga orang-orang melakukan berbagai cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh

BACA JUGA:Waspada! 5 Penyakit Ini Kerap Muncul Saat Musim Hujan, Apa Saja?

Resiko terpapar penyakit saat musim hujan lebih tinggi karena kelembapan udara yang tinggi serta suhu yang rendah dapat memicu penyakit flu, batuk, dan juga pilek. 

Terlebih lagi pada lingkungan yang seringkali terdampak banjir saat musim hujan tiba. Air banjir seringkali dipenuhi oleh kuman dan bakteri sehingga dapat menimbulkan masalah kesehatan lain seperti gatal-gatal, infeksi kulit, hingga masalah pada pencernaan. 

BACA JUGA:Hindari Daftar Makanan Ini Selama Musim Hujan Karena Bisa Berefek Buruk Pada Tubuhmu, Apa Saja?

Untuk itu, menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh penting untuk dilakukan agar terhindar dari penyakit-penyakit ini. 

Lantas bagaimana cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat musim hujan tiba? Simak informasinya dalam artikel berikut.

BACA JUGA:Musim Hujan Telah Tiba, Siapkan 6 Perlengkapan Penting Ini Untuk Menghadapinya

1. Mengonsumsi Vitamin C

Konsumsi vitamin C bermanfat untuk tubuh karena dapat meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. 

Vitamin C cukup mudah ditemui, kamu dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dengan mengonsumsi jeruk, lemon, brokoli, dan sebagainya. 

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Berikut Manfaat Jeruk untuk Kesehatan, Bikin Kulit Sehat hingga Cegah Anemia, Cek Kandungannya

Selain itu, vitamin C juga mampu meningkatkan pembentukan sel yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan dan juga dapat meningkatkan respon imunologis seluler. 

2. Cukupi Kebutuhan Air Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: