Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Ketahui 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh Ini, Salah Satunya Meningkatkan Sistem Imun

Ketahui 7 manfaat vitamin C untuk kesehjatan tubuh ini, salah satunya meningkatkan sistem imun--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Tidak hanya itu, pemberian vitamin C dengan dosis yang tepat selama mengidap flu dapat memperbaiki kadar leukosit sehingga dapat mengoptimalkan proses pemulihan tubuh. 

BACA JUGA:Konsumsi Yuk! Buah dan Sayuran Ini Punya Kandungan Vitamin C, Sehat Untuk Jantung

2. Menjaga Kesehatan Penglihatan

Manfaat vitamin C yang kedua adalah untuk menjaga kesehatan penglihatan. Kamu dapat memanfaatkan hal ini dengan mengombinasikannya dengan vitamin E untuk menjaga kesehatan mata. 

Mereka yang rutin mengonsumsi vitamin C ini secara rutin terbukti memiliki penglihatan yang lebih tajam dan juga jelas. Kandungan antioksidan yang ada di dalam vitamin C ini juga berperan untuk baik bagi mata. 

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C dan Nutrisi Baik, Inilah Sederet Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tidak hanya itu, kandungan ini juga dapat mencegah timbulnya gejala penyakit katarak yang biasanya terjadi akibat pertambahan usia sehingga kamu perlu mengonsumsi vitamin C untuk meminimalisir terkena masalah mata yang satu ini. 

Sebagai informasi, katarak biasanya lebih banyak terjadi pada mereka yang memiliki jumlah vitamin C yang lebih rendah untuk itu kamu dapat mengonsumsi suplemen vitamin C untuk mengembalikan atau memulihkan kadar vitamin C seiring bertambahnya usia. 

BACA JUGA:Beberapa Buah dan Sayur Ini Mengandung Vitamin C, Baik untuk Kesehatan

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Vitamin C juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan faktor resiko yang dapat memicu penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi, kadar trigliserida atau kolesterol jahat. 

Kelompok yang rutin mengonsumsi vitamin C setiap harinya memiliki resiko yang lebih rendah untuk terserang penyakit jantung dibandingkan yang tidak mengonsumsi vitamin C ini. 

BACA JUGA:Resep Gulai Telur Daun Singkong Ini, Selain Lezat Ternyata Punya Kandungan Vitamin C

4. Menangkal Radikal Bebas

Vitamin C ini juga dikenal dapat menangkal radikal bebas, yaitu sel-sel rusak yang dapat membuat tubuh semakin stres apabila jumlahnya semakin menumpuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: