Sudah Tahu? Inilah 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Sistem Imun Jadi Lemah, Cek Dampak Lainnya

Sudah Tahu? Inilah 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Sistem Imun Jadi Lemah, Cek Dampak Lainnya

Sudah tahu? Inilah 7 dampak kekurangan vitamin c bagi tubuh, sistem imun jadi lemah, cek dampak lainnya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kolagen ini berperan penting dalam proses penyembuhan luka. Jika kandungan kolagen ini kurang, maka luka akan mejadi sulit sembuh serta lebih rentan terkena infeksi. 

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Berikut Manfaat Jeruk untuk Kesehatan, Bikin Kulit Sehat hingga Cegah Anemia, Cek Kandungannya

2. Mudah Merasa Lelah

Dampak kekurangn vitamin C lainnya pada tubuh adalah tubuh menjadi mudah merasa lelah dan seringkali dikenali sebagai gejala jika tubuh kekurangan vitamin C. 

Hal ini terjadi lantaran jika kebutuhan vitamin C ini tidak terpenuhi, proses perubahan lemak menjadi energi akan terganggu sehingga lemak akan menumpuk di dalam tubuh. 

BACA JUGA:5 Resep Jus Jeruk Ini Perlu Dicoba, Kaya Vitamin C dan Menyegarkan, Simple Tambah Nikmat Campur Kurma

Tidak hanya itu, kekurangan vitamin C ini juga dapat mengakibatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi menjadi berkurang sehingga dapat meningkatkan resiko terjadinya anemia akibat defisiensi zat besi. 

Buka hanya itu saja, kekurangan vitamin C pada tubuh juga dapat menyebabkan suasana hati menjadi mudah berubah-ubah atau dikenal juga dengan sebuta mood swing. 

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C dan Nutrisi Baik, Inilah Sederet Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan dan Kecantikan

3. Gusi Mudah Berdarah

Jika tubuh kekurnagan vitamin C, maka gigi dapat menjadi lebih mudah berdarah dan juga mengalami sariawan serta gangguan mulit yang lainnya. 

Hal ini terjadi akibat kurangnya fungsi kolagen di dalam tubuh karena defisiensi vitamin C yang semestinya bekerja untuk menjaga kesehatan gusi dan juga mulit. 

BACA JUGA:Konsumsi Yuk! Buah dan Sayuran Ini Punya Kandungan Vitamin C, Sehat Untuk Jantung

Oleh sebab itu, jika kamu mengalami masalah kulit seperti sawiawa, mengonsumsi vitamin C dapat menjadi obat sariawan yang efektf. Tidak hanya itu saja, votamin C ini juga dapat membantu mencegah keruskan pada gusi dan gigi. 

4. Berat Badan Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: