Jangan Lewatkan 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Ini, Salah Satunya Cegah Anemia

Jangan Lewatkan 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Ini, Salah Satunya Cegah Anemia

Jangan lewatkan 5 manfaat buah jeruk untuk kesehatan ini, salah satunya cegah anemia--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Ragam manfaat buah jeruk untuk kesehatan wajib untuk kamu ketahui lantaran buah yang satu ini mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk tubuh. 

BACA JUGA:5 Jenis Buah yang Baik untuk Penderita Malaria, Ada Apel hingga Jeruk, Ini Kandungannya

Manfaat buah jeruk untuk kesehatan ini diperoleh berkat kandungan vitamin dan mineralnya yang melimpah, salah satunya yang paling terkenal adalah vitamin C

Buah jeruk yang memiliki ciri khas bentuk yang bulat ini juga kaya akan antioksidan sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membantu melawan infeksi serta flu. 

BACA JUGA:Perempuan Wajib Coba! Begini Cara Membuat Masker Kulit Jeruk yang Ampuh Berikan Manfaat Kecantikan untuk Wajah

Tidak hanya itu, buah jeruk juga mengandung vitamin dan mineral lain seperti vitamin B1, olat, dan juga potassium yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu, buah jeruk juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga efektif untuk mengatasi dehidrasi. 

Jeruk juga mengandung serat yang tinggi sehingga tidak heran jika buah yang satu ini dapat digunakan sebagai camilan sehat yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Kulit Jeruk Berikan 7 Manfaat untuk Wajah, Salah Satunya Melawan Keriput

Lantas apa saja manfaat buah jeruk untuk kesehata tubuh ini? Berikut telah BETV rangkum beberapa manfaatnya untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

1. Anti Inflamasi

Manfaat buah jeruk yang pertama adalah sebagai anti inflamasi atau anti radang. Oleh sebab itu buah ini bisa menyembuhkan peradangan yang sejatinya merupakan proses penyembuhan dari upaya tubuh untuk melindungi diri. 

BACA JUGA:5 Resep Minuman Segar dan Nikmat Ini Wajib Kamu Coba, Ada Es Jeruk Selasih, Begini Cara Membuatnya

Meski demikian, peradangan yang terjadi dalam jangka panjang tentunya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka ppanjang seperti dapat memicu penyakit diabetes, penyakit jantung, artritis, kanker, hingga penyakit alzheimer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: