5 Jenis Buah yang Baik untuk Penderita Malaria, Ada Apel hingga Jeruk, Ini Kandungannya

5 Jenis Buah yang Baik untuk Penderita Malaria, Ada Apel hingga Jeruk, Ini Kandungannya

Ilustrasi. Buah yang baik untuk penderita malaria.--Sumber foto: (Wab/Hellosehat.com)

BETVNEWS - Penderita malaria harus tahu buah yang baik dikonsumsi untuk mengembalikan kesehatan, diantaranya ada apel dan jeruk, yuk simak ulasannya di sini.

Malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit dari gigitan nyamuk Anopheles dengan gejala panas tinggi, menggigil, nyeri otot dan bahkan jika tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan kematian.

Oleh karena itu untuk mengembalikan kesehatan kamu harus mengkonsumi makanan bergizi yang kaya nutrisi seperti buah.

BACA JUGA:Ternyata Lari Pagi Sangat Baik untuk Kesehatan Jantung, Cek di Sini Manfaat Lainnya, Yuk Rutin Olahraga!

Ada beberapa jenis buah yang baik dikonsumsi penderita malaria, daiantaranya adalah apel, beri, pepaya, anggur, dan jeruk.

Hal ini karena buah tersebut diperkaya dengan kandungan vitamin yang bisa membunuh bakteri dan parasit dari gigitan nyamuk Anopheles.

Diketahui, buah apel mengandung banyak sifat antioksidan yang berperan penting dalam pengembalian stamina ketika sakit malaria.

Melansir dari marham.pk, berikut buah yang baik dikonsumsu penderita malaria:

BACA JUGA:Dapat Mencegah Berbagai Macam Penyakit, Berikut 7 Manfaat Buah Blackberry yang Wajib Kamu Ketahui

1. Apel

Buah yang baik untuk penderita malaria pertama adalah Apel. Hal tersebut karena terdapat banyak sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan di dalam buah apel.

Diketahui bahwa penyakit malaria seringkali mengganggu pencernaan, kandungan serat yanh terdapat di dalam buah apel mampu melancarkan pencernaan sehingga terbebas dari sembelit atau diare.

Dengan begitu, penderita malaria akan lebih cepat pulih karena mendapatkan energi yang baik dari buah apel. Di sisi lain juga terdapat kandungan asam ursolat yang berfungsi untuk melancarkan metabolisme sehingga mengurangi permasalahan pencernaan.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi hingga Sehatkan Mata, Cek Kandungannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: