5 Jenis Buah yang Baik untuk Penderita Malaria, Ada Apel hingga Jeruk, Ini Kandungannya

5 Jenis Buah yang Baik untuk Penderita Malaria, Ada Apel hingga Jeruk, Ini Kandungannya

Ilustrasi. Buah yang baik untuk penderita malaria.--Sumber foto: (Wab/Hellosehat.com)

2. buah beri

Buah yang baik untuk penderita malaria selanjutnya adalah beri. Kandungan vitamin C yang dimiliki buah beri mampu menangkal radikal bebas sehingga daya tahan tubuh lebih terjaga.

Dengan begitu parasit dari gigitan nyamuk Anopheles tidak dapat berkembang dengan baik. Hal inilah yang menjadikan tubuh menjadi lebh kuat ketika sakit malaria.

Tidak hanya itu, buah beri juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga badan lebih kebal dalam melawan penyakit.

Oleh karena itu saat kamu sakit malaria, mengkonsumsi buah beri sangat baik seperti stroberi, bluberi, blackbery dan lainnya.

BACA JUGA:Bikin Awet Muda! Ini 7 Manfaat Kemiri untuk Kecantikan, Yuk Intip Kandungannya

3. Pepaya

Buah yang baik untuk penderita malaria berikutnya adalah pepaya. Kemampuan tersebut diperoleh dari kandungan antioksidan yang dimiliki buah pepaya itu sendiri.

Kandungan tersebut mampu meningkatkan jumlah trombosit sehingga tubuh dapat pulih lebih cepat. Diketahui ketika terserang penyakit malaria kadar trombosit dalam tubuh akan turun.

Oleh karena itu mengkonsumsi buah pepaya sangat dierkomendasikan untuk penderita malaria agar kladar trombosit bisa kembali normal.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 5 Manfaat Bengkoang Ini untuk Kecantikan Kulitmu, Cek Juga Kandungannya!

4. Anggur

Selain pepaya, anggur juga termasuk ke dalam daftar buah yang baik dikonsumsi penderita maalria. Hal tersebut karena anggur memiliki kandungan antimalaria dan vitamin C yang mempu melawan parasit penyebab malaria.

Selain itu, anggur juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik mengatasi berbagai bakteri dan virus di dalam tubuh sehingga badan menjadi lebih baik dan kuat.

Tidak hanya iu, kandungan vitamin C yang dimiliki anggur efektif melawan radikal bebas penyebab berbagai penyakit termasuk malaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: