6 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Malaria, Salah Satunya Gorengan, Cek yang Lain di Sini

6 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Malaria, Salah Satunya Gorengan, Cek yang Lain di Sini

Ilustrasi. Makanan yang harus dihindari oleh penderita malaria.--(Sumber Foto: Web/orami.co.id)

BETVNEWS - Bagi kamu yang sedang sakit malaria wajib tahu makanan apa saja yang harus dihindari agar tidak memperburuk kesehatan.

Seperti yang diketahui bahwa makanan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh karena menjadi salah satu sumber energi bagi tubuh. Semakin baik makanan tersebut maka lebih cepat juga proses pemulihan saat sakit malaria.

Diketahui malaria adalah gangguan kesehatan yang disebabkan oleh parasit dari gigitan nyamuk Anopheles betina.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlambat! Ini 7 Cara Mengatasi Penyakit Malaria, Nomor 1 Konsumsi Obat

Malaria menimbulkan gejala berupa nyeri otot, pusing, gangguan pencernaan sehingga tubuh terasa lemas dan lesu. Oleh karena itu, asupan makanan perlu diperhatikan kerena berperan penting dalam menunjang kesehatan.

Sebagai informasi, ada beberapa makanan yang harus dihindari penderita malaria karena bisa menyebabkan kondisi kesehatan semakin memburuk.

Adapun makanan yang harus dihindari saat sakit malaria adalah makanan tinggi serat, makanan berminyak dan pedas, makanan cepat saji, gorengan, hingga makanan berkafein.

Melansir dari orami.co.id, berikut makanan yang harus dihindari penderita malaria:

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Ciri-ciri Nyamuk Anopheles Penyebab Malaria, Salah Satunya Berwarna Kuning

1. Makanan Tinggi Serat

Makanan yang harus dihindari penderita malaria pertama adalah makanan tinggi serat. Hal tersebut karena makanan tinggi serat menyebabkan menurunkan napsu makan.

Mengkonsumsi serat tinggi ketika sedang sakit malaria dapat membuat tubuh terasa lebih lemas karena kurangnya asupan energi pada tubuh.

Seperti yang diketahui bahwa saat sakit malaria tubuh menjadi lebih lemas, jika mengkonsumsi makanan tinggi serat akan menurunkan napsu makan yang bisa menyebabkan tubuh semakin lemas. Adapun makanan yang memiliki serat tinggi adalah tebu dan air kelapa.

BACA JUGA:5 Jenis Buah yang Baik untuk Penderita Malaria, Ada Apel hingga Jeruk, Ini Kandungannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: