Waspada Musim Hujan Rawan Penyakit, Gunakan 5 Cara Ini untuk Menjaga Daya Tahan Tubuhmu

Waspada Musim Hujan Rawan Penyakit, Gunakan 5 Cara Ini untuk Menjaga Daya Tahan Tubuhmu

Waspada musim hujan rawan penyakit, gunakan 5 cara ini untuk menjaga daya tahan tubuhmu--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat musim hujan tubuh menjadi rentan sakit sehingga kamu perlu mencari cara menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan ini agar tubuhmu dapat menghalau berbagai jenis penyakit

BACA JUGA:Kasus DBD di Seluma Melonjak Saat Musim Hujan, Capai 212 Kasus hingga Akhir April

Hal ini tentunya penting untuk dilakukan lantaran berbagai jenis penyakit seringkali bermunculan saat musim hujan tiba, baik itu penyakit yang umum terjadi seperti flu hingga penyakit yang berbahaya. 

Biasanya saat musim hujan resiko terpapar penyakit menjadi lebih tinggi karena kelembapan udara yang tinggi serta suhu yang rendah dapat memicu penyakit flu, batuk, dan juga pilek serta beragam penyakit lainnya. 

BACA JUGA:Hujan Deras, Ceceran Tanah Sebabkan Pengendara Motor Tergelincir di Jalinbar Seluma

Terlebih lagi pada lingkungan yang seringkali terdampak banjir saat musim hujan tiba. Air banjir seringkali dipenuhi oleh kuman dan bakteri sehingga dapat menimbulkan masalah kesehatan lain seperti gatal-gatal, infeksi kulit, hingga masalah pada pencernaan. 

Jika hal ini terjadi, kamu perlu berhati-hati lantaran air banjir yang muncul saat musim hujan tiba seringkali membawa banyak sekali penyakit, salah satu penyakit yang paling berbahaya adalah penyakit leptospirosis.

BACA JUGA:Musim Hujan Rentan Sakit? Cek 5 Rekomendasi Suplemen untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Ini

Banjir juga menjadi masalah yang kerap muncul saat musim hujan tiba di beberapa wilayah Indonesia sehingga langkah yang paling penting untuk kamu lakukan adalah dengan meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar penyakit. 

Mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati sehingga untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh penting untuk dilakukan agar terhindar dari penyakit-penyakit ini. 

BACA JUGA:BMKG Bengkulu Ingatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Selama 3 Hari ke Depan

Lantas bagaimana cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat musim hujan tiba? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut.

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

1. Mengonsumsi Vitamin C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: