BMKG Bengkulu Ingatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Selama 3 Hari ke Depan

BMKG Bengkulu Ingatkan Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Selama 3 Hari ke Depan

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Provinsi BENGKULU mengingatkan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada tiga hari kedepan, terhitung dari tanggal 21-23 April 2024.

Prakiraan ini disampaikan oleh Julita, Pengamat cuaca BMKG Bengkulu, berdasarkan data yang diperbaharui BMKG Bengkulu pada Minggu 21 April 2024 pukul 09.20 WIB.

BACA JUGA:Diinisiasi IKPMPB-Y Bersama IKMMJ, 85 Peserta Balik Besamo Telah Tiba di Yogyakarta

Terhitung tanggal 21 April 2024, Julita mengatakan, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Kabupaten Mukomuko, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma dan Bengkulu Selatan.

Kemudian ia juga menyebutkan, waspada potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan lainnya, akibat hujan lebat.

BACA JUGA:DTPHP Provinsi Bengkulu Sebut Perang Iran-Israel Tidak Pengaruhi Harga TBS Sawit

Hal ini disebabkan adanya belokan udara yang memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di sekitar wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

"BMKG berharap masyarakat Provinsi Bengkulu mewaspadai cuaca mulai hari ini, karena diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga berat disertai angin kencang dan petir sampai tiga hari ke depan," kata Julita, Minggu 21 April 2024 pukul 15.20 WIB. 

BACA JUGA:Nelayan Bengkulu Temukan Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Muara Jenggalu

Tambah Julita, dirinya juga mengimbau agar masyarakat di Provinsi Bengkulu yang berencana berpergian pada tiga hari ke depan agar mempersiapkan jas hujan jika berkendara menggunakan sepeda motor.

Kemudian untuk pengguna kendaraan roda empat atau mobil, agar mewaspadai pohon besar serta menyiapkan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu update mengenai Informasi terkini seputar cuaca.

BACA JUGA:PDIP Kabupaten Seluma Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

"Imbauan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk beraktivitas disesuakan dengan kondisi cuaca yang sedang berlangsung dan terus mengupdate Informasi cuaca terkini melalui aplikasi resmi BMKG yang bisa didownload di App store dan Play store," tambahnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: