Diinisiasi IKPMPB-Y Bersama IKMMJ, 85 Peserta Balik Besamo Telah Tiba di Yogyakarta

Diinisiasi IKPMPB-Y Bersama IKMMJ, 85 Peserta Balik Besamo Telah Tiba di Yogyakarta

Ikatan keluarga Pelajar Masyarakat Provinsi Bengkulu Yogyakarta (IKPMPB-Y) bersama Ikatan Keluarga Mahasiswa Mukomuko Jogja (IKMMJ) mengadakan mudik dan balik bersama ke Yogyakarta.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ikatan keluarga Pelajar Masyarakat Provinsi BENGKULU Yogyakarta (IKPMPB-Y) bersama Ikatan Keluarga Mahasiswa Mukomuko Jogja (IKMMJ) mengadakan mudik dan balik bersama ke Yogyakarta.

Dimana terdapat 85 peserta yang ikut dan berangkat menggunakan dua bus sekaligus, pada Kamis 18 April 2024 pukul 11.10 WIB. Rombongan tersebut tiba di Yogyakarta pada Sabtu malam 20 April 2024 pukul 22.00 WIB. 

BACA JUGA:DTPHP Provinsi Bengkulu Sebut Perang Iran-Israel Tidak Pengaruhi Harga TBS Sawit

Fhareza Alvindo, Ketua IKPMPB-Y menjelaskan, kegiatan yang dinamakan dengan 'Balik Besamo' ini adalah hasil dari inisiasi mahasiswa dan kalangan masyarakat perantauan untuk pulang atau mudik dari/ke Yogyakarata.

"Balik Besamo IKPMPB-Y bersama IKMMJ ke Yogyakarta bukan tanpa alasan, karena kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodir teman-teman yang mudik lebaran ke Bengkulu saat libur Idul Fitri 1445 Hijriah kemarin," ujarnya. 

BACA JUGA:Nelayan Bengkulu Temukan Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Muara Jenggalu

Ia menambahkan, kegiatan ini khususnya diperuntukkan bagi yang menepuh pendidikan atau bekerja di Kota Pelajar (Jogja) yang tidak kebagian tiket untuk pulang ke tanah rantau, entah itu jalur darat maupun udara. 

Oleh sebab itu, pihaknya menginisiasi penyediaan 2 bus yakini bus Pariwisata PO Sumex97 dan PO Sutan dari Lampung untuk menjadi armada bagi para mahasiswa dan masyarakat agar bisa bersama pulang ke Yogyakarta. 

BACA JUGA:PDIP Kabupaten Seluma Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

Tambah Ketua IKPMPB-Y, ia berharap kegiatan kemahasiswaan ini berjalan setiap tahun dan dapat terealisasi dengan adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Kami mengharapkan Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat ikut serta peduli dan bekerja sama membantu menyukseskan kegiatan ini di setiap tahunnya. Kemarin di Mukomuko Alhamdulillah Bapak Bupati Mukomuko H Sapuan berkesempatan melepas rombongan di depan Kantor Camat Sungai Rumbai. Beliau berpesan untuk sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Kedepannya ya semoga Gubernur Provinsi Bengkulu juga dapat melepas rombongan seperti apa yang sudah kami harapkan sebelumnya," ujar Fhareza Alvindo saat wawancara BETVNEWS Sabtu 20 April 2024 pukul 17.10 WIB.

BACA JUGA:Kantor Desa Masih Disegel, Warga Dusun Baru Tagih Keputusan Pemkab Seluma soal Pemberhentian Kades

M. Fachdir Saputra Ketua IKMMJ menjelaskan, proses keberangkatan yang dilalui cukup berat. 

Dimulai dari membuka pendaftaran peserta hingga melakukan MoU dengan pihak bus terkait penjemputan dan penentuan titik lokasi keberangkat dari Bengkulu sampai ke Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: