Waspada! Flu Singapura dapat Sebabkan Komplikasi Ini, Salah Satunya Kelumpuhan

Waspada! Flu Singapura dapat Sebabkan Komplikasi Ini, Salah Satunya Kelumpuhan

Waspada! Flu singapura dapat sebabkan komplikasi ini, salah satunya kelumpuhan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Meningkatnya kasus flu singapura ini perlu diwaspadai, meski flu singapura tergolong tidak berbahya namun terdapat beberapa komplikasi akibat flu singapura yang dapat terjadi pada tubuhmu. 

BACA JUGA:Dinkes Temukan 12 Warga Diduga Terinfeksi Flu Singapura di Provinsi Bengkulu

Flu singapura sendiri merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus yang seringkali menyerang anak-anak

Penyakit flu singapura ini dalam kedokteran dikenali juga sebagai hand, foot, and mouth disease (HFMD) atau penyakit kaki, tangan, dan merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus serta menjadi salah satu penyakit yang sangat menular.

BACA JUGA:Waspada Flu Singapura yang Kerap Serang Anak-anak! Ketahui Gejala dan Cara Mengatasinya di Sini

Penyakit flu singapura ini seringkali menyerang anak-anak sehingga anak-anak lebih beresiko terkena penyakit yang satu ini, terutama anak yang kecil atau balita. 

Meski demikian, bukan lantas berarti penyakit ini tidak dapat terjadi pada orang dewasa, flu singapura ini juga dapat terjadi pada orang dewasa sehingga kamu juga perlu berhati-hati. 

BACA JUGA:Mengenal Flu Singapura yang Kerap Menyerang Anak-anak, Bagaimana Penularannya? Cek Segera!

Penyakit flu singapura ini menimbulkan gejala atau tanda seperti lepuhan atau luka pada mulut serta munculnya ruam di tangan pada kaki. Bahkan luka tersebut juga sering muncul pada siku tangan, bokong, lutut, dan juga lipatan paha. 

Biasanya saat muncul, gejala flu singapura ini akan muncul dalam kondisi yang ringan sehingga akan hilang sendirinya setelah beberapa hari berlalu. 

BACA JUGA:Sedang Flu? Sebaiknya Hindari 8 Jenis Makanan Ini Karena Bisa Bikin Flu Tambah Parah, Cek Apa Saja

Flu singapura dinamai demikian lantaran kasus penularan flu ini sempat naik tinggi di Singapura pda tahun 2000. Meski demikian, flu ini bukan berasal dari Singapura. 

Saat ini belum ada obat untuk mengatasi penyakit flu singapura sehingga tindakan pencegahan adalah tindakan yang paling baik untuk dilakukan terutama pada kalangan yang mudah terserang seperti anak-anak. 

BACA JUGA:8 Jenis Makanan Ini Baik untuk Flu, Konsumsi Segera Agar Asupan Nutrisi Terpenuhi dan Tubuh Cepat Pulih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: