Ini 7 Makanan Penurun Kolesterol yang Ampuh dan Mudah Didapatkan, Cek Apa Saja!

Ini 7 Makanan Penurun Kolesterol yang Ampuh dan Mudah Didapatkan, Cek Apa Saja!

Ini 7 makanan penurun kolesterol yang ampuh dan mudah didapatkan, cek apa saja!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa makanan penurun kolesterol yang ampuh dan mudah didapatkan sehingga dapat kamu konsumsi dalam makanan sehari-hari untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuhmu. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Menghindari Lemak, Tapi Lakukan 5 Hal Ini Untuk Turunkan Kolesterol, Cek Di Sini Caranya

Kolesterol merupakan lemak yang diproduksi oleh tubuh dan dapat berasal dari makanan hewani dan membantu tubuh untuk dapat memproduksi vitamin D, sejumlah hormon dan juga asam empedu untuk mencerna lemak

Sebenarnya kolesterol ini tidak berbahaya jika berada di dalam kadar yang sesuai, faktanya kandungan ini justru diperlukan oleh tubuh untuk dapat membangun sel-sel baru agar tubuh dapat berfungsi secara normal. 

BACA JUGA:Cegah Obesitas dengan Mengonsumsi 6 Buah-buahan Ini, Kolesterol Dijamin Hempas Tidak Balik Lagi

Kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh ini tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan lantaran dapat meningkatkan berbagai resiko penyakit, salah satunya seperti penyakit jantung. 

Masalah ini diakibatkan oleh penumpukan lemak di dalam pembuluh darah akibat tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh sehingga tentunya hal ini perlu diatasi. 

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan, Turunkan Kolesterol hingga Cegah Masalah Lambung, Yuk Intip

Oleh sebab itu, kamu perlu memastikan kadar kolesterol di dalam tubuh tetap normal kadarnya agar tidak menyebabkan masalah kesehatan tersebut, kamu dapat menjaganya tetap normal dengan mengonsumsi makanan penurun kolesterol

Terdapat beragam makanan penurun kolesterol yang dapat kamu konsumsi dan pastinya aman untuk tubuhmu. Makanan tersebut dapat berupa buah-buahan, sayuran, hingga daging ikan. 

BACA JUGA:Rutin Berolahraga Jadi Salah Satu Solusi Turunkan Berat Badan, Cek Cara Lainnya Luruhkan Kolesterol Jahat

Jika kamu penasaran apa saja makanan penurun kolesterol yang dapat kamu konsumsi lantaran kandungan nutrisinya yang tinggi, berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Makanan Penurun Kolesterol

1. Pisang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: