Praktis dan Alami, Cek 6 Tanaman yang Baik untuk Kesehatan Ini, Tanpa Perlu Skincare Dapat Kamu Coba

Praktis dan Alami, Cek 6 Tanaman yang Baik untuk Kesehatan Ini, Tanpa Perlu Skincare Dapat Kamu Coba

Ilustrasi. Tanaman yang baik untuk kesehatan, tanpa perlu skincare dapat dicoba.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Setiap tanaman tentunya memiliki manfaat dan kandungannya sendiri. Lalu beberapa tanaman ini dapat digunakan untuk kesehatan.

Khususnya bagi kesehatan wajah dan kulit, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tanaman ini. Dengan begitu kamu tidak perlu membeli skincare yang mahal, jika ingin hemat beberapa bahan ini cocok untuk digunakan.

Dengan kandungan nutrisi yang dimiliki, kamu tidak perlu repot membeli produk mahal untuk membuat kulit makin sehat. Cukup dengan memanfaatkan tanaman ini di sini.

BACA JUGA:Ternyata Masker Kopi Ampuh Kurangi Peradangan Kulit, Cek 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Wajah di Sini

Kamu bisa menghemat untuk perawatan, dengan cara menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya bisa merawat kesehatan kulit. Sebagaimana sejumlah tanaman tersebut sudah digunakan sejak zaman dulu.

Berbagai jenis tanaman sangat cocok untuk dijadikan bahan perawatan kulit. Bagi kamu yang belum mengetahui tentang tanaman yang baik bagi kesehatan, simak ulasan berikut dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan 6 Manfaat Buah Sirsak untuk Kecantikan Ini, Klaim Segera untuk Kulit Mulus dan Sehat

1. Lidah buaya

Tumbuhan ini juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit, bahkan dapat mencerahkan kulit seseorang. Dengan memiliki nama latin Aloe vera, tanaman hijau ini tidak bertulang dan mempunyai daging tebal yang disebut gel.

Lidah buaya juga memiliki kandungan asam folat, kolin, vitamin A, C, B12, hingga vitamin E, serta beragam jenis mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, dan natrium. Sejumlah kandungan yang ada pada lidah buaya inilah yang ampuh dan berkhasiat untuk kulit.

BACA JUGA:5 Cara Ini Dapat Atasi Kulit Belang dengan Cepat, Salah Satunya Menggunakan Serum Vitamin C

2. Mentimun

Selain menjadi favorit pelengkap makanan, mentimun ini bisa digunakan untuk perawatan kulit. Selain itu juga kaya akan silikon dan fluorin, serta rendah kalori.

Banyak produsen kosmetik menggunakan bahan dasar dari mentimun ini. Sebab dapat memberikan sensasi dingin dan terasa menyegarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: