Hati-hati! Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Kamu Terlalu Banyak Makan Kacang Kedelai, Yuk Cek

Hati-hati! Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Kamu Terlalu Banyak Makan Kacang Kedelai, Yuk Cek

Hati-hati! Ini 5 efek samping yang akan terjadi jika kamu terlalu banyak makan kacang kedelai, yuk cek--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Meski memiliki banyak manfaat, namun terdapat beberapa efek samping terlalu banyak makan kacang kedelai sehingga sebaiknya konsumsi makanan yang satu ini secukupnya sesuai dengan kebutuhan gizi

BACA JUGA:Yuk Coba 4 Resep Olahan Kacang Kedelai Ini, Ada Puding Kacang Kedelai hingga Chiffon Cake

Kacang kedelai memiliki segudang manfaat untuk kesehatan seperti untuk mencegah kanker, melancarkan peredaran darah, hingga beragam manfaat lainnya termasuk untuk menjaga kesehatan pencernaan. 

Manfaat kacang kedelai ini diperoleh dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Di dalam 100 gram kedelai utuh mengandung beberapa nutrisi seperti mangan, selenium, tembaga, kalium, fosfor, magnesium, zat besi, kalsium, vitamin B6, folat, riboflavin (vitamin B2), thiamin (vitamin B1), dan vitamin K. 

BACA JUGA:Kacang Kedelai Baik untuk Ibu Hamil Berkat Kandungan Asam Folat, Simak Manfaat Lainnya di Sini

Dengan berbagai kandungan tersebut, maka tentu saja kacang kedelai memiliki banyak manfaat pula untuk kesehatan sehingga disarankan untuk dikonsumsi dalam penmenuhan asupan gizi

Namun mengonsumsi terlalu banyak kacang kedelai tidak baik untuk kesehatan karena dapat menimbulkan beberapa efek samping karena asupan yang masuk pun menjadi berlebihan. 

BACA JUGA:Kacang Kedelai dapat Cegah Kebotakan pada Rambut, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan di Sini

Kacang kedelai sendiri biasanya dapat kamu temui dala berbagai bentuk bahan pangan atau makanan yang telah jadi seperti susu, edamame, tahu, tempe, dan masih banyak lagi. 

Adapun dampak negatif yang ditimbulkan dari mengonsumsi terlalu banyak kacang kedelai dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Bisa Jadi Sumber Vitamin Bagi Ibu dan Bayi, Berikut Manfaat Mengonsumsi Kacang Kedelai untuk Ibu Hamil

Efek Samping Terlalu Banyak Makan Kacang Kedelai

1. Mempengaruhi Fungsi Tiroid

Efek samping pertama yang terjadi jika kamu mengonsumsi terlalu banyak kacang kedelai adalah mengalami masalah pada fungsi tiroid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: