Bisa Jadi Sumber Vitamin Bagi Ibu dan Bayi, Berikut Manfaat Mengonsumsi Kacang Kedelai untuk Ibu Hamil

Bisa Jadi Sumber Vitamin Bagi Ibu dan Bayi, Berikut Manfaat Mengonsumsi Kacang Kedelai untuk Ibu Hamil

Bisa jadi sumber vitamin bagi ibu dan bayi, berikut manfaat mengonsumsi kacang kedelai untuk ibu hamil--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Manfaat mengonsumsi kacang kedelai untuk ibu hamil juga sangat beragam hingga perlu kamu ketahui untuk masa kehamilan lebih baik. 

BACA JUGA:Jangan Berlebihan! Inilah Efek Samping yang Akan Kamu Rasakan Jika Terlalu Banyak Konsumsi Kacang Kedelai

Kacang kedelai sebagai salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki nutrisi melimpah dan mudah ditemui di Indonesia tentunya menjadikan makanan yang satu ini sayang untuk dilewatkan manfaatnya. 

Kamu perlu tahu jika kacang kedelai yang berukuran kecil ini dipercaya memiliki banyak khasiat untuk mencegah kanker, melancarkan peredaran darah, hingga beragam manfaat lainnya termasuk untuk menjaga kesehatan pencernaan. 

BACA JUGA:Praktis dan Lezat, Yuk Cobain 4 Resep Olahan Masakan Berbahan Dasar Kacang Kedelai Ini!

Kacang kedelai di Indonesia seringkali diolah menjadi bahan makanan lain seperti tahu, tempat, susu kedelai hingga minyak kedelai yang tentunya dapat menjadi masakan yang lezat.

Kacang kedelai ini juga memiliki beragam kandungan nutrisi di dalamnya seperti beragam vitamin dan mineral termasuk juga asam folat dan juga karbohidrat yang bermanfaat untuk kandungan dan ibu hamil. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Tempe! Inilah 5 Jenis Olahan Kacang Kedelai Lain yang Bisa Kamu Pilih Saat Bosan

Berkat kandungan nutrisi tersebut, berikut manfaat mengonsumsi kacang kedelai untuk ibu hamil yang perlu kamu ketahui.

Manfaat Kacang Kedelai untuk Ibu Hamil

1. Penuhi Kebutuhan Asam Folat

Manfaat kacang kedelai pertama untuk ibu hamil adalah untuk memenuhi kebutuhan asam folat lantaran kacang kedelai ini memiliki kandungan asam folat yang tinggi. 

BACA JUGA:Berikut Manfaat Kacang Kedelai untuk Kandungan, Baik Dikonsumsi Sejak Pra Kehamilan

Asam folat ini diperlukan oleh ibu hamil untuk membantu perkembangan janin di dalam kandungan agar dapat berkembang dengan optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: