dempo

Cek di Sini! 8 Manfaat Konsumsi Semangka yang Jarang Diketahui, Kaya Nutrisi untuk Kesehatan

Cek di Sini! 8 Manfaat Konsumsi Semangka yang Jarang Diketahui, Kaya Nutrisi untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat buah semangka yang jarang diketahui, kaya nutrisi untuk kesehatan tubuh.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Buah semangka kaya akan nutrisi, sehingga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain menyegarkan, buah satu ini memiliki kandungan air yang banyak.

Sehingga dengan mengonsumsi semangka dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan dapat melepas dahaga. Pastikan pula untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup untuk mendapat manfaat dari buah ini.

Semangka memiliki nama latin Citrullus lanatus yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan.

BACA JUGA:8 Manfaat Teh Kulit apel untuk Kesehatan, Sehatkan Mata hingga Cegah Kanker, Yuk Rutin Konsumsi

Tidak hanya manis, semangka ini termasuk buah yang digemari banyak orang. Bahkan, sudah ada banyak makanan atau minuman yang menggunakan buah tersebut.

Dapat menjadi camilan sehari-hari yang bahkan bermanfaat untuk kesehatan, jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Meski begitu, tentu perlu juga memenuhi asupan lainnya.

Buah semangka menjadi tambahan yang baik untuk tubuh, sehingga perlu untuk kamu mengonsumsi buah ini.

Diketahui juga kulit semangka cukup keras dengan dipadukan warna hijau pekat atau hijau muda dan larik-larik hijau tua. Kemudian buah ini memiliki 2 warna daging berbeda, yakni merah dan kuning.

BACA JUGA:8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah, Salah Satunya Perbaiki Strukur Kulit, Yuk Cek Khasiat Lainnya

Buah semangka juga memiliki biji yang berukuran kecil, biji ini menempel pada daging buahnya. Lantas kamu perlu mengetahui sejumlah manfaat buah satu ini.

Dalam sehari, kamu dapat mengonsumsi buah semangka per harinya sekitar 300 gram. Namun, jangan sekali-kali untuk mengonsumsinya di malam hari sebab rentan meningkatkan produksi asam lambung.

Buah semangka termasuk rendah kalori dan memiliki nutrisi yang tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi bagi tubuh dan mampu menjaga tubuh tetap sehat.

Fakta mengatakan bahwa satu gelas semangka mengandung 46 kalori. Buah ini menyediakan 20 persen vitamin C dan 17 persen vitamin A. 

Mengutip dari laman klikdokter.com, buah semangka memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan, berikut ulasannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: