Kalah dari Uzbekistan, Ini 2 Skenario Timnas Indonesia U-23 agar Lolos Olimpiade Paris 2024

Kalah dari Uzbekistan, Ini 2 Skenario Timnas Indonesia U-23 agar Lolos Olimpiade Paris 2024

Ilustrasi. Skenario timnas Indonesia U-23 agar lolos Olimpiade Paris 2024.--(Sumber Foto: Web/bola.net)

BETVNEWS - Usai dikalahkan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 lalu, timnas Indonesia masih punya 2 skenario untuk lolos Olimpiade Paris 2024 yang akan dilaksanakan Juli mendatang.

Sebagai informasi, Piala Asia U-23 merupakan jalan menuju Olimpiade 2024. Dikatakan akan ada 3 perwakilan dari Asia untuk ikut berlaga di Olimpiade tersebut.

Diketahui 2 negara perwakilan Asia sudah ditentukan yakni Uzbekistan dan Jepang sebagai 2 negara yang telah berhasil maju ke babak final Piala Asia 2024.

BACA JUGA:Mengulik Profil Shin Jae Won, Pesepak Bola Korea Selatan yang Dukung Timnas Indonesia

1 negara lainnya belum diketahui karena masih menunggu tim yang akan mengisi posisi ketiga pada pertandingan Piala Asia 2024.

Meskipun pasukan garuda muda belum berhasil masuk ke babak semifinal, namun masih ada kesempatan untuk menempati posisi ke-3 Piala Asia 2024.

Kabarnya, pertandingan untuk memperbutkan juara 3 Piala Asia 2024 akan dilakukan oleh timnas Indonesia dan Iraq pada hari Kamis, 2 Mei 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Hal ini menjadi skenario utama bagi timnas Indonesia untuk lolos Olimpiade paris. Namun jika kalah, Indonesia masih punya 1 skenario terakhir agar lolos Olimpiade tersebut.

BACA JUGA:Tampak Awet Muda, Ini Profil Cha Young Joo, Istri Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong

Kesempatan terakhir ini adalah jika peringkat ke-4 Piala Asia U-23 bisa lolos melalui babak play-off. 

Maksudnya adalah, negara yang menduduki posisi ke-4 pada laga Piala Asia akan memiliki kesempatan lolos Olimpiade Paris jika menang dari babak play-off dengan melawan perwakilan dari Afrika dan Guinea pada Kamis, 9 Mei 2024.

Diketahui sudah ada beberapa negara yang berhasil lolos Olimpiade Paris melalui beberapa laga dan telah ditentukan grubnya. Terdapat 4 grub yang akan bertanding di Olimpiade Paris yakni grub A dengan anggota Prancis (tuan rumah), Amerika Serikat, Selandia Baru.

Kemudian grub B terdiri dari Argentina, Maroko, AFC 3, dan Ukraina. Lalu Grub C dengan anggota AFC 2, Spanyol, Mesir, dan Republik Dominika. dan terakhir gerub D terdiri dari AFC 1, Paraguay, Mali, dan Israel.

BACA JUGA:Dijuluki Si Rubah, Ini Profil Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia Sejak Akhir 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: