Prakiraan Cuaca BMKG: Seluruh Wilayah Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca BMKG: Seluruh Wilayah Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Provinsi Bengkulu memperkirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, selama 3 hari.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Provinsi BENGKULU memperkirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat mengakibatkan potensi bencana hidrometerologi, selama 3 hari terhitung dari tanggal 1-3 Mei 2024.

Hal ini disampaikan oleh Akmal, pengamat cuaca BMKG Bengkulu, berdasarkan data yang diperbaharui BMKG Bengkulu pada Rabu 01 Mei 2024 pukul 10.30 WIB.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Tertibkan Pasar Panorama, Begini Tanggapan Pedagang dan Juru Parkir

Terhitung tanggal 1-3 Mei 2024 Akmal mengatakan, qaspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di Wilayah Kabupaten Mukomuko, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kepahyang, Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan, Seluma, dan Kaur. Serta waspada potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dll, akibat hujan lebat.

"Semua wilayah di Provinsi Bengkulu terhitung mulai tanggal 1 sampai 3 Mei 2024 berpotensi hujan ringan hingga lebat di mulai dari Kabupaten Mukomuko, Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kepahyang, Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan, Seluma, dan Kaur," ujarnya saat wawancara BETV di kantor BMKG Bengkulu.

BACA JUGA:Warga Diimbau Berhati-hati Pilih Hewan Kurban, Disnakkeswan Bengkulu Ungkap Ciri-ciri Sapi Sehat

Hal ini disebabkan adanya belokan udara memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di sekitar wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

"BMKG berharap masyarakat Provinsi Bengkulu mewaspadai cuaca mulai hari ini, karena diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga berat disertai angin kencang dan petir sampai tiga hari ke depan," kata Akmal, Rabu 1 Mei 2024 pukul 11.10 WIB.

BACA JUGA:6 Cakada Kota Bengkulu dari Partai Golkar Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Survei Pusdeham

Tambah Akmal, dirinya juga mengimbau agar masyarakat di Provinsi Bengkulu yang berencana berpergian pada tiga hari ke depan agar mempersiapkan jas hujan jika berkendara menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:M Saleh Ungkap Alasan Maju Pilwakot Bengkulu

Kemudian untuk pengguna kendaraan roda empat atau mobil agar mewasapadai pohon besar serta menyiapkan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu update mengenai Informasi terkini seputar cuaca. Bisa melalui aplikasi resmi BMKG yang dapat diunduh di App Store dan Play Store.

BACA JUGA:Partai Golkar Survei 35 Nama Balon Kada se-Provinsi Bengkulu: Ada Petahana, Pengusaha, hingga Birokrat

"Imbauan kepada masyrakat Provinsi Bengkulu Bengkulu untuk aktivitas atau kegiatan di rumah bisa disesuaikan dengan kondisi cuaca yang sedang berlangsung dan terus mengupdate Informasi cuaca terkini melalui laman Aplikasi resmi BMKG yang bisa didownload di App store dan Play store," tutup Akmal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: