6 Cakada Kota Bengkulu dari Partai Golkar Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Survei Pusdeham

6 Cakada Kota Bengkulu dari Partai Golkar Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Survei Pusdeham

6 kandidat calon kepala daerah (cakada) dan calon wakil kepala daerah (cawakada) dari Partai Golkar menandatangani kerjasama dengan lembaga survei Pusdeham, pada Selasa 30 April 2024 pukul 19.30 WIB.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - 6 kandidat calon kepala daerah (cakada) dan calon wakil kepala daerah (cawakada) dari Partai Golkar yang mendaftarkan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota BENGKULU, menandatangani kerjasama dengan lembaga survei Pusdeham, pada Selasa 30 April 2024 pukul 19.30 WIB.

Sebenarnya terdapat 8 kandidat yang dijadwalkan menandatangani kerjasama dengan lembaga survei Pusdeham dan sebelumnya sudah bertemu dengan petinggi Partai Golkar. Namun hanya ada 6 orang yang datang dalam acara penandatanganan, di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:M Saleh Ungkap Alasan Maju Pilwakot Bengkulu

Ke-8 orang tersebut merupakan para tokoh di internal partai maupun non internal dari Partai Golkar, yang terdiri dari 5 cakada dan 3 cawakada Kota Bengkulu.

Untuk 5 bakal calon Walikota Bengkulu periode 2024-2029 yang bakal diusung oleh Partai Golkar nama tersebut antara lain Muhammad Sholeh, Benny Suharto, Patriana Sosial Linda, Arif Gunadi, dan Sumardi. Sedangkan 3 nama bakal calon Wakil Walikota Bengkulu yakni II Sumirat Mersyah, Rodi, dan Yudi Darmawansyah.

BACA JUGA:Partai Golkar Survei 35 Nama Balon Kada se-Provinsi Bengkulu: Ada Petahana, Pengusaha, hingga Birokrat

Kandidat dari Partai Golkar tersebut ada yang berprofesi sebagai pengusaha, birokrat dan tokoh muda. Nama-nama ini yang nanti akan maju sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Bengkulu tahun 2024 berdasarkan lampiran surat DPD partai Golkar No : B-34/DPD/GOL-BKL/IV/2024 dan sudah melalui surat mandat No: SM-03/DPD/Gol-BKL/VI/2024, yang ditandatangani Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada 5 April 2024.

BACA JUGA:Kasus Remaja Hamil di Luar Nikah di Seluma, Masyarakat Minta 'Cuci Kampung'

Dalam surat undangan tertanggal 28 April 2024 yang ditujukan kepada 4 bacakada dan 2 bacawakada untuk posisi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu di Pilkada 2024. 6 orang tersebut adalah Muhammad Sholeh, Benny Suharto, Patriana Sosial Linda, Arif Gunadi, II Sumirat Mersyah, dan Rodi. Ke-6 orang inilah yang telah menandatangani kerjasama dengan lembaga survei Pusdeham.

BACA JUGA:Pedagang di Pasar Panorama Tepis Isu Harga Bawang Merah Melonjak hingga Rp100.000 per Kg

Adapun kedua kandidat lainnya Sumardi dan Yudi Darmawansyah telah dilakukan pemanggilan terlebih dahulu langsung oleh ketua DPP Partai Golkar Air Langga Hartanto di Jakarta dengan tujuan yang sama.

Hasil survei ini nantinya akan menjadi acuan Partai Golkar dalam memilih kandidat yang pas untuk maju dalam Pilwakot pada 2024-2029 mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: