Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pilkada 2024 di Provinsi Bengkulu

Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pilkada 2024 di Provinsi Bengkulu

Dewan Pers menggelar workshop peliputan Pilkada di Provinsi Bengkulu dalam rangka mendukung tersampainya informasi kepada masyarakat luas, pada Kamis pagi 2 Mei 2024.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dewan Pers menggelar workshop peliputan Pilkada di Provinsi BENGKULU dalam rangka mendukung tersampainya informasi kepada masyarakat luas, pada Kamis pagi 2 Mei 2024.

Kegiatam ini dihadiri oleh lebih dari 50 lembaga pers dan media, baik  elektronik, cetak, maupun online, di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG: Seluruh Wilayah Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Dalam workshop ini, para peserta diberikan materi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Mulai dari Dewan Pers, Bawaslu Provinsi Bengkulu, KPU Provinsi Bengkulu, KPID Bengkulu, hingga budayawan sekaligus wartawan senior Sudjiwo Tedjo.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Tertibkan Pasar Panorama, Begini Tanggapan Pedagang dan Juru Parkir

Ketua Komisi Kemitraan dan Infrastruktur Organisasi Dewan Pers, Asep Setiawan mengatakan, dalam momen Pilkada seperti sekarang ini, insan pers harus bekerja dengan profesional.

"Di momen seperti ini, harapannya kita semua dapat melaksanakan tugas dengan semangat dan profesional. Tentu kita juga bersaing dengan buzzer-buzzer, influencer, dengan para kampanye-kampanye di media sosial. Tapi kita punya kode etik, kompensasi pers, peraturan-peraturan pers yang kemudian memberikan semangat kepada kita semua," kata Asep.

BACA JUGA:Warga Diimbau Berhati-hati Pilih Hewan Kurban, Disnakkeswan Bengkulu Ungkap Ciri-ciri Sapi Sehat

Dirinya juga berharap, apa yang disampaikan oleh para narasumber dalam workshop ini, dapat disampaikan oleh para peserta kepada rekan-rekan pers lainnya.

BACA JUGA:6 Cakada Kota Bengkulu dari Partai Golkar Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Survei Pusdeham

"Menurut saya, workshop adalah salah satu bagian kita. Nanti ada para narasumber kita, ada KPU, KPID, ada juga nanti mas Tedjo. Inilah yang kemudian menjadi bekal untuk ditularkan bukan hanya di ruang ini, tapi juga kepada teman-teman semua, news grup di berbagai media," kata Asep. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: