Bangga! Indonesia Berhasil Cetak 8 Rekor dan Sejarah di Piala Asia U-23 2024

Bangga! Indonesia Berhasil Cetak 8 Rekor dan Sejarah di Piala Asia U-23 2024

Ilustrasi. Rekor dan sejarah yang berhasil timnas Indonesia cetak sepanjang kejuaraan Piala Asia 2024.--(Sumber Foto: Web/goal.com)

BETVNEWS - Timnas Indonesia cetak banyak rekor dan sejarah sepanjang kejuaraan Piala Asia U-23 2024, salah satunya berhasil masuk ke semifinal.

Piala Asia adalah pertandingan sepak bola yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dengan diikuti 24 anggota tim sepak bola asal Asia.

Pertandingan ini menjadi salah satu tiket utama untuk dapat lolos ke Olimpiade Paris, Prancis pada Juli Mendatang.

Selama masa kejuaraan berlangsung, Indonesia banyak mencetak dan mengukir sejarah baru. Hal ini tidak luput dari arahan pelatih Shin tae yong.

BACA JUGA:Bikin Was-was! Sivakorn Pu-Udom Jadi Assisten Var Jelang Timnas U-23 vs Irak, Akankah Indonesia Kembali Kalah?

Seperti yang sampaikan sebelumnya, salah satu sejarah yang diukir Indonesia pada kejuaraan Piala Asia 2024 adalah berhasil masuk ke babak semifinal melawan Uzbekistan.

Meskipun dalam pertandingan tersebut Garuda Muda harus menelan kenyataan atas kekalahan yang diperoleh dengan sekor 2-0 pada Senin, 29 April 2024.

Selain itu, keberhasilan Indonesia yang dapat mengikuti kejuaraan ini untuk pertama kalinya juga termasuk ke dalam rekor, pasalnya selama kejuaran Piala Asia diadakan sejak 2017 lalu, negara Indonesia selalu kalah dalam babak kualifikasi dan tidak pernah berhasil masuk ke babakpenyisihan.

BACA JUGA:Kalah dari Uzbekistan, Ini 2 Skenario Timnas Indonesia U-23 agar Lolos Olimpiade Paris 2024

Tidak hanya itu, masih banyak rekor dan sejarah yang ditore pasukan garuda muda sepanjang kejuaraan mulai dari kemenangan pertama, menang lawan Australia, gol pertama, masuk ke perempt finl hingga semifinal.

Meksipun sudah kalah di semifinal, Indonesia masih memiliki kesempatan untuk memperebutkan posisi ke-3 Piala Asia 2024 melawan Irak pada Kamis, 2 Mei 2024.

Jika pasukan garuda muda mampu megalahkan Irak maka secara otomatis timnas Indonesia lolos ke Olimpiade Paris, Perancis yang akan diadakan pada Juli mendatang.

Hal tersebut juga akan tercatat sebagai rekor dan sejarah baru bagi timnas Indonesia. Melansir dari cnbcindonesia.com, berikut rekor dan sejarah Indonesia selama kejuaraan Piala Asia 2024:

BACA JUGA:Mengulik Profil Shin Jae Won, Pesepak Bola Korea Selatan yang Dukung Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: