Lagi-lagi Jadi Wasit VAR di Laga Piala Asia U-23 Indonesia vs Irak, Sivakorn Pu-Udom Banjir Kritikan

Lagi-lagi Jadi Wasit VAR di Laga Piala Asia U-23 Indonesia vs Irak, Sivakorn Pu-Udom Banjir Kritikan

Lagi-lagi Jadi Wasit VAR di Laga Piala Asia U-23 Indonesia vs Irak, Sivakorn Pu-Udom Banjir Kritikan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Lagi-lagi jadi wasit VAR (Video Assistant Referee), wasit asal Thailand Sivakorn Pu-Udom banjir kritikan pedas dari warganet.

Warganet mengklaim jika wasit Sivakorn Pu-Udom terus menerus merugikan Timnas Indonesia.

Tidak hanya sekali, namun berkali-kali semangat Indonesia dipatahkan karena keputusan yang dianggap tidak bijak dan amat sangat merugikan garuda muda.

BACA JUGA:Intip Profile Wasit hingga Fakta Kontroversial Asisten VAR Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak Malam Ini

Nama Sivakorn Pu-Udom mencuat dan viral setelah menjadi wasit VAR pada laga Indonesia vs Uzbekistan.

Kekecewaan belum usai, kini warganet Indonesia kembali dibuat geram karena AFC kembali menunjuk Sivakorn Pu-Udom sebagai asisten wasit VAR di laga kontra Irak nanti.

Dalam keterangan yang dikeluarkan oleh AFC, Sivakorn Pu-Udom ditunjuk sebagai asisten VAR dalam perebutan juara 3 Piala Asia U-23 ini.

BACA JUGA:Bangga! Indonesia Berhasil Cetak 8 Rekor dan Sejarah di Piala Asia U-23 2024

Tentu saja kekhawatiran yang dirasakan oleh warganet bisa dipahami. Namun perlu diketahui jika saat ini wasit Sivakorn Pu-Udom hanya bertugas sebagai asisten VAR yang artinya mengemban tugas lebih sedikit dan lebih terbatas.

Asisten VAR hanya bertugas membantu mengawasi kamera utama dan mengomunikasikan beberapa pelanggaran yang paling jelas terlihat saat permainan sedang berlangsung kepada wasit VAR utama.

BACA JUGA:Mengulik Peluang Indonesia vs Irak Pada Perebutan Juara 3 Piala Asia 2024 U-23, Garuda Muda Masih Kalah Jauh?

Nantinya Sivakorn Pu-Udom tidak bisa memberikan keputusan seperti di laga-laga sebelumnya.

Hanya saja memang saat ini masyarakat Indonesia sedang sensitif sehingga sudah sangat antipati dengan wasit yang berasal dari Thailand Tersebut.

BACA JUGA:Bikin Was-was! Sivakorn Pu-Udom Jadi Assisten Var Jelang Timnas U-23 vs Irak, Akankah Indonesia Kembali Kalah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: