8 Fakta Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong, Salah Satunya Pemain Liga Korea Terbaik Sepanjang Masa

 8 Fakta Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong, Salah Satunya Pemain Liga Korea Terbaik Sepanjang Masa

Ilustrasi. Fakta menarik Shin tae yong pelatih timnas Indonesia saat ini.--(Sumber Foto: Web/liputan6.com)

BETVNEWS - Cek fakta unik tentang Shin tae yong, pelatih timnas Indonesia U-23 yang berdarah Korea Selatan.

Shin tae yong lahir di Yeongdeok Korea Selatan pada 11 Oktober 1970. Berarti saat ini Shin tae yong berusia 54 tahun.

Pelatih Garuda Muda ini sudah menikah dan memiliki 2 anak laki-laki. Diketahui, Shin tae yong memulai karirnya dengn menjadi seorang atlet sepak bola di salah satu klub Korea Selatan.

BACA JUGA:Intip Profile Wasit hingga Fakta Kontroversial Asisten VAR Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak Malam Ini

Setelah lulus dari sekolah menengah, pria 54 tahun ini melanjutkan pendidikannya ke Universitas Yeungnam dan disanalah ia bergabung dengan klub sepak bola bernama Ilhwa Chunma.

Kemahirannya bermain sepak bola mengantarkan Shin tae yong meraih banyak prestasi di bidang sepak bola hingga menjadi pelatih timnas Indonesia sejak 2020 lalu.

Artikel ini sudah merangkum beberapa fakta menarik Shin tae yong mulai dari kehidupan saat kuliah, menjadi pemain bola, awal karirnya hingga prestasi yang di raih.

Melansir dari sport.tempo.co, berikut fakta menarik Shin tae yong:

BACA JUGA:Bikin Was-was! Sivakorn Pu-Udom Jadi Assisten Var Jelang Timnas U-23 vs Irak, Akankah Indonesia Kembali Kalah?

1. Direkrut Jadi Pemain Bola Saat Kuliah

Fakta menarik Shin tae yong yang pertama adalah direkrut jadi pemain bola saat kuliah. Diketahui, Shin tae yong berposisi sebagai gelandang serang pada saat itu.

Shin tae yong bergabung dengan tim sepak bola di Universitas Yeungnam pada usia 19 tahun setelah lulus dari sekolah menengah.

Berkat kemampuan yang dimilikinya, Shin tae yong diangkat klub sepak bola profesional Ilhwa Chunm. Sejak saat itu, Shin tae yong terus mengasah skil sepakbolanya.

BACA JUGA:Kalah dari Uzbekistan, Ini 2 Skenario Timnas Indonesia U-23 agar Lolos Olimpiade Paris 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: