dempo

Tumbuh Subur di Indonesia, Ini 7 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Bisa Cegah Flu!

Tumbuh Subur di Indonesia, Ini 7 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Bisa Cegah Flu!

Tumbuh subur di Indonesia, ini 7 manfaat buah nanas untuk kesehatan, bisa cegah flu--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Buah nanas digemari oleh banyak orang berkat rasanya yang manis dan segar, buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan berkat kandungannya yang melimpah. 

BACA JUGA:9 Masalah Kesehatan Ini Bisa Teratasi dengan Mengonsumsi Nanas Madu, Apa Saja Sih? Cek di Sini

Sebagai buah tropis, buah nanas banyak tumbuh subur di wilayah Indonesia, buah ini juga dikenal dengan ciri khas daun yang lancip di atas buahnya. 

Tidak hanya itu, buah nanas juga dikenal memiliki 'mata' yang akan membuat seseorang merasa gatal jika tidak membersihkannya dengan baik dan benar.  

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Berikut 5 Manfaat Bonggol Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Sehatkan Kulit

Buah nanas juga memiliki cita rasa yang manis dan cenderung asam serta mengandung banyak serat serta memiliki kalori yang rendah sehingga sering disarankan sebagai menu diet

Buah nanas sendiri memiliki nama latin Ananas Comosus serta memiliki berbagai kandungan nutrisi yang melimpah seperti vitamin B, kolin, selenium, zinc, antioksidan dan bromelain yang menjadi enzim khas dari buah ini. 

BACA JUGA:Ada Ayam Nanas hingga Puding, Yuk Simak 4 Resep Olahan Buah Nanas Ini

Berkat kandungan tersebut, berikut manfaat buah nanas untuk kesehatan yang dapat diperoleh oleh tubuh saat mengonsumsinya. 

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

1. Mencegah Flu

Manfaat buah nanas yang pertama adalah untuk mencegah flu. Flu sendiri merupakan penyakit yang paling umum terjadi sehingga sering juga dianggap sebagai penyakit musiman. 

BACA JUGA:Samarkan Flek Hitam hingga Cegah Kerutan, Ini 5 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan Kulit

Saat daya tahan tubuh seseorang melemah, mereka akan lebih mudah tertular oleh flu sehingga memerlukan lebih banyak asupan nutrisi dan juga beristirahat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: