dempo

Ingin Wajah Tampak Awet Muda? Yuk Konsumsi 5 Makanan Tinggi Serat dan Nutrisi Ini

Ingin Wajah Tampak Awet Muda? Yuk Konsumsi 5 Makanan Tinggi Serat dan Nutrisi Ini

Ilustrasi. Ingin Wajah Tampak Awet Muda? Yuk Konsumsi 5 Makanan Tinggi Serat dan Nutrisi Ini--(Sumber Foto: pinterest/500px)

Ada beberapa jenis sayuran yang direkomendasikan agar rutin dikonsumsi, supaya kulit wajah tetap tampil awet muda, diantaranya sayuran hijau, tomat, brokoli, dan juga paprika.

Beberapa jenis sayuran ini mengandung vitamin C yang kaya akan anti-oksidan serta memiliki fungsi penting dalam pembentukan kolagen. Usahakan untuk mengonsumsi sayuran minimal 2 kali dalam satu hari untuk dapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:5 Olahraga Ringan Cocok Dilakukan Oleh Anak-anak Sampai Lanjut Usia, Dijamin Aman Auto Makin Sehat

4. Dark Chocolate

Selain sayuran makanan pencegah penuaan dini yang lainnya adalah dark Chocolate. Dark Chocolate dikenal baik dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Ternyata tidak hanya itu, kandungan flavanol dan anti-oksidan yang tinggi dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat faktor dari luar hingga penurunan produksi kolagen karena penambahan usia.

BACA JUGA:Waspada Demam Berdarah! Segera Lakukan Pencegahan dengan Cara Ini

Dark chocolate dapat dikonsumsi rutin dengan mencampurkannya dalam menu dessert sehatmu.

5. Tomat

Makanan pencegah penuaan dini terakhir yang dapat dikonsumsi adalah tomat. Tomat menjadi buah yang enak apabila diolah menjadi berbagai masakan maupun langsung dimakan.

BACA JUGA:Olahraga Malam Ternyata Dapat Menyebabkan 4 Risiko Ini, Apa Saja? Cek Disini Daftarnya

Buah tomat mengandung likopen yang merupakan zat pewarna alami pada makanan. Kandungan ini dikenal sangat baik untuk mencegah penyakit kanker.

Selain itu, mengonsumsi tomat dengan rutin dapat membantu menenangkan kulit meradang akibat paparan sinar matahari.

BACA JUGA:5 Tips Turunkan Lemak Ditubuh, Salah Satunya Rutin Berolahraga, Intip Cara Lainnya untuk Dapatkan Berat Ideal

Demikian informasi mengenai 5 makanan tinggi serat dan nutrisi yang dapat membuat kulit wajah tampak awet muda serta cegah penuaan dini. Semoga membantu dan bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: