dempo

Inilah Tanda Wajah yang Mengalami Penuaan Dini, Yuk Kenali dan Berikut Cara Mengatasinya

Inilah Tanda Wajah yang Mengalami Penuaan Dini, Yuk Kenali dan Berikut Cara Mengatasinya

Ilustrai. Inilah Tanda Wajah yang Mengalami Penuaan Dini, Yuk Kenali dan Berikut Cara Mengatasinya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Salah satu tanda penuaan dini adalah kulit kusam. Kulit kusam bukanlah masalah kulit biasa, melainkan masalah yang luar biasa.

Kondisi kulit kusam menandakan jika kecepatan sel kulit melambat. Biasanya kulit akan kehilangan cahayanya dan membuatnya terlihat tiak sepeti awet mua.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Bengkoang untuk Wajah, Salah Satunya Mencegah Penuaan Dini, Begini Cara Membuatnya

Untuk mempertahankan konsi ini, jangan lupa untuk menggunakan produk kecantikan yang mengandung retinol.

Skincare yang mengandung retinol diketahui ampuh meremajakan kulit. Retinoid yang berbasis vitamin dapat menormalkan pergantian sel, suatu proses yang melambat seiring bertambahnya usia.

BACA JUGA:Ternyata Semangka Dapat Mencegah Penuaan Dini, Cek Manfaat Lainnya Dari Buah Semangka untuk Kesehatan

2. Pipi Terasa Kendur

Pipi terasa kendur juga menjadi salah satu tanda penuaan dini. Jika kamu merasa lemak di wajah hilang, ini patut dicurugai.

Pipi yag kendur karena hilangnya lemak merupakan satu diantara tanda penuaan dini. Lapisan lemak di pipi berperan menopang dan melindungi kulit dari radikal bebas, sehigga apabila lemak di bawah lapisan kulit menghilang segeralah dicegah.

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat Buah Ciplukan untuk Kecantikan, Salah Satunya Mengatasi Penuaan Dini

3. Kulit Menjadi Tipis

Tanda penuaan dini selanjutnya ialah permukaan kulit mennjadi tipis. Kulit yang menua sebelum waktunya mungkin mulai terlihat dari teksturnya yang tipis.

Tanda penuaan dini yang paling kentara sangat memengaruhi teksturnya yang rapuh. Hati-hati jika sudah merasa perubahan pada tektur kulit segeralah dicegah dan diperbaiki.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Pisang untuk Wajah, Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati hingga Cegah Penuaan Dini, Kamu Harus Coba

4. Munculnya Bintik Cokelat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: