dempo

Inilah Tanda Wajah yang Mengalami Penuaan Dini, Yuk Kenali dan Berikut Cara Mengatasinya

Inilah Tanda Wajah yang Mengalami Penuaan Dini, Yuk Kenali dan Berikut Cara Mengatasinya

Ilustrai. Inilah Tanda Wajah yang Mengalami Penuaan Dini, Yuk Kenali dan Berikut Cara Mengatasinya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Tanda penuaan dini yang harus kamu ketahui adalah munculnya bintik cokelat pada permukaan kulit wajah.

Munculnya bintik cokelat pada wajah merupakan tanda penuaan dini yang paling kentara.

Kemunculan bintik cokelat pada permukaan kulit wajah adalah karena seringnya terpapar oleh sinar matahari, selain itu siar radiasi yang dihasilkan oleh ponsel juga sangat mempengaruhi.

BACA JUGA: Sudah Tahu? Inilah 5 Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya Cegah Penuaan Dini

Agar bisa memerangi kerusakan sebagai tanda penuaan dini, andalkan krim anti-inflamasi dan antioksidan. Selain itu, hindari penyebabnya juga dengan membatasi penggunaan dan pahami kondisi polutan di daerah masing-masing.

5. Kulit Wajah Kering

Kulit wajah kering juga menjadi tanda dari penuaan dini. Saat remaja banyak yang mengkhawatirkan kondisi kulit berminyak, namun seiring dengan berjalannya waktu dan usia, kulit tidak lagi memproduksi minyak.

BACA JUGA:Terbukti Cegah Penuaan Dini, Ini Dia Sederet Makanan yang Harus Dikonsumsi, Dapatkan Wajah Sehat dan Awet Muda

Hal ini membuat kulit kehilangan kelembabannya dan akhirnya membuat kulit menjadi kering. Pastikan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi agar tanda penuaan tidak muncul dengan sangat cepat. 

6. Muncul Kerutan Disekitar Mata

Tanda kulit mengalami penuaan dini adalah munculnya kerutan disekitar mata. Munculnya garis-garis halus disekitar mata dikarenakan pembaruan sel kulit mulai melambat.

BACA JUGA:5 Makanan Ini Dapat Mencegah Penuaan Dini, Rutin Konsumsi Untuk Maksimalkan Hasilnya

Melambatnya produksi sel kulit baru juga dipengaruhi oleh kurangnya melakukan perawatan.

7. Kulit mudah rusak

Kulit yang mengalami penuaan dini lebih rentan terhadap kerusakan. Kulit yang mengalami penuaan lebih rentan terhadap cedera dan empat kali lebih lambat untuk sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: