Dipercaya Kurangi Infeksi Pada Mulut, Cek Manfaat Lain Daun Kedondong di Sini, Yuk Tetap Jaga Kesehatan

Dipercaya Kurangi Infeksi Pada Mulut, Cek Manfaat Lain Daun Kedondong di Sini, Yuk Tetap Jaga Kesehatan

Ilustrasi. Dipercaya ampuh kurangi infeksi pada mulut, cek manfaat lain daun kedondong di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ternyata selain buahnya, daun kedondong memiliki banyak manfaat bagi Kesehatan tubuh. Salah satunya dipercaya dapat kurangi infeksi mulut. Lantas sebagian orang masih belum mengetahui tentang manfaat dan kegunaan daun ini.

Buah tersebut tumbuh dan banyak ditemukan di daerah tropis termasuk di Indonesia. Sebagaimana kedondong termasuk tanaman buah yang masih tergolong dalam suku mangga-manggaan atau anacardiaceae.

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Blackberry untuk Kesehatan Kulit, Bisa Bikin Kulit Glowing dan Cerah Tanpa Flek Hitam

Perlu diketahui bahwa daun kedondong memiliki kandungan air, serat, vitamin C, kalsium, kalium, besi, karoten total, dan masih banyak lagi. Berkat kandungan inilah yang membuat daun kedondong dapat dimanfaatkan untuk Kesehatan.

Bahkan daun ini juga bisa menjadi bahan untuk mengempukkan daging loh. Tentunya bisa juga menjadi bumbu dapur untuk melezatkan makanan.

 BACA JUGA:Cukup Konsumsi Buah Kedondong Secara Rutin, Dipercaya Dapat Menjaga Kesehatan Mata, Cek Manfaat Lainnya Disini

Melansir laman katadata, berikut ini beberapa manfaat daun kedondong yang perlu kamu ketahui.

1. Kurangi infeksi pada mulut

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa manfaat daun kedondong ini bisa menghambat Candica Albicans (mikroorganisme yang dapat mengakibatkan infeksi jaringan lunak di rongga mulut). Untuk bisa mengatasi hal tersebut, daun kedondong diyakini bisa menjadi alternatif untuk mengurangi infeksi pada mulut.

Dengan senyawa seperti saponin, polifenol, flavonoid, hingga steroid tersebut bisa membantu untuk menghambat pertumbuhan C. Albicans.

BACA JUGA:10 Manfaat Kiwi untuk Kesehatan, Lancarkan Sistem Cernah hingga Redakan Asma, Yuk Rutin Konsumsi

2. Mencegah penyakit jantung

Salah satu penyakit yang kerap kali terjadi pada seseorang adalah penyakit jantung. Lantas perlunya untuk mengonsumsi makanan ataupun minuman sehat agar bisa mencegah penyakitnya datang.

Misalnya dengan mengonsumsi daun kedondong, pasalnya daun ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, berkat kandungan antioksidan di dalamnya sehingga dapat pula menghambat perkembangan penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: