Puluhan Barbel di Sasana Angkat Besi Bengkulu Diangkut Maling, Ratusan Juta Melayang

Puluhan Barbel di Sasana Angkat Besi Bengkulu Diangkut Maling, Ratusan Juta Melayang

Gedung sasana atau tempat latihan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh indonesia (PABSI) milik Pengprov Federasi Angkat Besi (FAKSI) Bengkulu di kawasan Jalan Pariwisata Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu, Sabtu 27 April 24, dibobol kawanan pencuri.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gedung sasana atau tempat latihan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh indonesia (PABSI) milik Pengprov Federasi Angkat Besi (FAKSI) BENGKULU di kawasan Jalan Pariwisata Kelurahan Penurunan Kota BENGKULU, Sabtu 27 April 24, dibobol kawanan pencuri.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada 2024, Pemkot Bengkulu Siapkan Dana Hibah Sebesar Rp28 Miliar

Arif Putra Kusuma, pelatih angkat berat mengatakan bahwa dalam aksinya, para tamu tidak diundang ini masuk ke dalam gedung dengan cara membobol jendela dan melepaskan trali.

BACA JUGA:Euforia Rayakan Kelulusan, Pelajar SMKN Kepahiang Berakhir Celaka

Dikatakan oleh Arif kejadian pencurian ini terjadi, saat gedung ditinggal kosong karena seluruh penjaga maupun para atlit sedang libur latihan.

"Saat masuk ke dalam gedung, itu dilihat jika salah satu jendela dalam kondisi terbuka dan trali sudah posisi diangkat sedikit keatas," sampai Arif, Senin (6/5).

Setelah behasil masuk, pelaku kemudian menggasak 3 buah barbel berat 50 Kg, 4 buah barbel berat 25 kg, 4 buah barbel berat 20 kg, 3 buah barbel 10 kg, 4 pengunci barbel 2,5 kg dan sepasang sepatu atlet angkat berat Adidas.

BACA JUGA:Nyatakan Maju Pilgub Bengkulu, Rohidin Ingin Ciptakan Harmonisasi dengan Calon Walikota

Lanjut Arif, merasa curiga dirinya kemudian langsung mengecek ke arena latihan. Dan mendapati sejumlah barbel telah hilang.

"Setelah dilakukan pengecekan ternyata sebanyak 18 barbel, kunci barbel serta sepasang sepatu sudah tidak ada lagi ditempatnya,"ujarnya.

Atas kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai 250 juta rupiah dan telah dilaporkan kepihak kepolisian.


(Angga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: