Sayang Dilewatkan! Ini Cara Merebus dan Resep Daun Salam untuk Kesehatan, Cek di Sini

Sayang Dilewatkan! Ini Cara Merebus dan Resep Daun Salam untuk Kesehatan, Cek di Sini

Ilustrasi. Ini cara merebus dan resep daun salam untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Berbagai jenis daun diketahui memiliki manfaat dan kegunaannya khususnya bagi kesehatan. Disebut sebagai tumbuhan herbal, ada beberapa cara untuk merebusnya dan cek resep minumannya di sini.

Kali ini kamu dapat memanfaatkan daun salam sebagai ramuan obat untuk kesehatan. Khusunya bagi para wanita yang sedang merasakan sakit saat haid, mengatasi kulit kering dan kerutan, hingga menurunkan kolesterol.

Berkat kandungan yang ada di dalamnya seperti vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh yakni vitamin A, vitamin C, vitamin B6, serat, dan magnesium.

BACA JUGA:5 Tips Merebus Kangkung Agar Tetap Hijau dan Segar

Kandungan lainnya juga membantu dalam kesehatan, daun ini kaya antioksidan, seperti flavonoid, tanin, dan polifenol. 

Daun salam dikenal juga dengan sebutan Syzygium polyanthum. Menjadi bahan ramuan kesehatan, daun salam dapat diolah dengan cara yang sederhana.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara merebus daun salam yang dapat dicoba.

BACA JUGA:Sering Digunakan untuk Obat Tradisional, Ini Manfaat Air Rebusan Daun Pepaya untuk Kesehatan, Cek Kandungannya

1. Pilah daun yang berkualitas

Memilih daun yang berkualitas sangat penting untuk membuat rebusan daun salam. Kamu bisa menggunakan daun yang kering atau segar dan terlebih dulu mencucinya dengan bersih.

2. Pakai air bersih

Selanjutnya bisa memanfaatkan air yang bersih dan sudah disaring untuk merebus daunnya. Hal ini dilakukan agar membantu terjadinya kontaminasi dan bisa mendapat manfaat penuh dari tumbuhan tersebut.

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! Begini Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Obat Tradisional, Sesuaikan dengan Kegunaan

3. Potong atau hancurkan daun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: