Ternyata Ini 5 Manfaat Sayur Buncis yang Jarang Diketahui, Aman Dikonsumsi dan Baik untuk Kesehatan!

Ternyata Ini 5 Manfaat Sayur Buncis yang Jarang Diketahui, Aman Dikonsumsi dan Baik untuk Kesehatan!

Ilustrasi. Ternyata ini manfaat sayur buncis yang jarang diketahui, aman dikonsumsi dan baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/Cookpad.com

BETVNEWS - Sayur Buncis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari mengatasi anemia hingga baik untuk kesehatan usus, tentunya beberapa manfaat yang jarang diketahui banyak orang.

Tidak sedikit orang tentu mengonsumsi sayuran satu ini. Berkat kandungan yang ada di dalamnya, sayur buncis sangat baik untuk tubuh terlebih dapat dihidangkan dengan cara direbus.

Selain direbus, kamu juga bisa menyajikan sayuran hijau ini dengan tumisan, ataupun dikukus. Selain itu, sayur buncis dapat dipadukan dengan berbagai bahan agar masakan menjadi lebih nikmat.

BACA JUGA:Minyak Zaitun Punya 7 Manfaat Luar Biasa, Cek di Sini! Dipercaya Ampuh Melembabkan Kulit Kering

Menjadi bahan yang dapat diolah menjadi makanan sederhana. Tentunya sangat aman untuk dikonsumsi oleh berbagai kalangan.

Beberapa kandungan sayur buncis yang dapat kamu ketahui, seperti kalori, protein, lemak total, serat, karbohidrat, besi, vitamin C, vitamin B, dan masih banyak lagi. Berkat kandungan tersebutlah, buncis bisa dikonsumsi.

Dilansir dari laman sehatq.com, berikut ini beberapa manfaat sayur buncis untuk kesehatan yang jarang diketahui.

BACA JUGA: 5 Manfaat Buah Delima untuk Wajah, Ampuh Lembapkan hingga Kencangkan Kulit, Begini Cara Mengaplikasikannya

1. Membantu mengatasi anemia

Sayur buncis diketahui dapat mengatasi anemia. Dimana zat besi yang terkandung di dalamnya menjadi bagian penting dari sel darah merah.

Sel darah merah tersebut akan mengedarkan oksigen dari paru-paru hingga menuju sel-sel di seluruh tubuh. Jika kekurangan asupan zat besi dapat memicu anemia, yaitu suatu kondisi medis yang ditandai adanya gejala lelah, lemah, serta pusing. 

Sehingga kamu perlu mengonsumsi makanan sejenis buncis dan makanan tinggi zat besi lainnya, supaya bisa membantu mencegah dan meredakan gejala anemia. 

BACA JUGA:Ini 8 Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan, Ampuh Cegah Masalah Jantung dan Stroke

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: