TMMD ke-120 Bengkulu Utara Dibuka, Berikut Sasaran Pembangunan Selama 30 Hari

TMMD ke-120 Bengkulu Utara Dibuka, Berikut Sasaran Pembangunan Selama 30 Hari

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024, dengan tema darma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan wilayah di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara resmi dibuka pada Rabu 07 Mei 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024, dengan tema darma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan wilayah di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten BENGKULU Utara resmi dibuka pada Rabu 07 Mei 2024.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Mian, di dampingi Sekda Fitiyansyah, Dandim 0423 Letkol Kav. Aidil Hajri M. Han, perwakilan Korem 041 Garuda Emas Letkol Inf Mustofa Akbar, serta 300 orang lebih hingga masyarakat lainnya yang terlibat dalam kegiatan TMMD.

BACA JUGA:5 Cara Atasi Flek Hitam Wajah dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pakai Masker Madu, Cek Trik Lainnya di Sini

Bupati mengatakan bahwa TMMD merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, yang mana TNI dalam membangun daerah begitu nyata terasa.

"Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah mendarmabaktikan dan berkabolarasi untuk membangun daerah Kabupaten Bengkulu Utara," kata Bupati.

Disisi lain, mewakili Komandan Korem 041 Garuda Emas, Kasiter Kasrem Letkol Inf Mustofa Akbar mengucapkan terima kasih dan berharap agar pelaksanaan TMMD ke 120 selama 30 hari kedepan, dapat berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA:Longsor Tutup Jalan Lintas Manna-Pagar Alam, Pembersihan Material Dikebut

"Semoga pelaksanaan kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. Selai itu,  dampak positif kegiatan ini untuk masyarakat dapat segera terwujud," kata Letkot Inf Mustofa.

Sementara itu, Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Kav. Aidil Hajri M. Han mengatakan bahwa ada tiga sasaran dalam kegiatan TMMD ini yaitu pembangunan infrastruktur, fisik dan penghijauan.

"Sasaran pembangunan fisik seperti pembangunan jalan, pembuatan sumur bor dan pembangunan posyandu. Kemudian kerja bakti sosial," kata Letkol Kav. Aidil.

Selanjutnya sasaran tambahan dilakukan penghijauan yang bersinergi dengan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Segera Digelar, Berikut Jadwal dan Cabang Olahraga Olimpiade Paris 2024

"Dimana pelaksanaannya dilakukan selama 30 hari, yang dimulai pada tanggal 8 Mei hingga 8 Juni 2024. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," tambahnya.

Sementara itu, berikut rincian kegiatan TMMD yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 3 km dan lebar 6 meter, pengerasan jalan sepanjang 3 km, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 230 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: