Ternyata Ini 3 Cara Mudah Gunakan Minyak Zaitun, Kulit Jerawat Apa Boleh? Cek di Sini!

Ternyata Ini 3 Cara Mudah Gunakan Minyak Zaitun, Kulit Jerawat Apa Boleh? Cek di Sini!

Ilustrasi. Ternyata ini cara mudah menggunakan minyak zaitun, kulit jerawat apa boleh? cek di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Minyak zaitun atau disebut olive oil ini berasal dari ekstrak buah zaitun. Ada beberapa cara mudah untuk menggunakan bahan ekstrak ini.

Jika kamu penasaran apakah kulit jerawat boleh menggunakan minyak zaitun atau tidak, bisa simak artikel berikut.

Sebagaimana diketahui, minyak zaitun bermanfaat baik untuk kesehatan, khususnya bagi jenis kulit kering karena dapat mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit.

Sehingga tidak semua orang bisa menggunakan minyak zaitun dengan cara yang sama. Pasalnya setiap dari kita memiliki kondisi wajah berbeda-beda.

BACA JUGA:Minyak Zaitun Punya 7 Manfaat Luar Biasa, Cek di Sini! Dipercaya Ampuh Melembabkan Kulit Kering

Sesuai dengan jenis kulit, kamu perlu memperhatikan ini jika ingin mencoba minyak zaitun ini. Ada jenis kulit yang tidak disarankan menggunakan minyak zaitun ini.

Dilansir dari laman sehatq.com, berikut ini beberapa cara mudah menggunakan minyak zaitun sesuai jenis kulitnya.

1. Pastikan bahwa kulitmu tidak sensitif pada minyak zaitun

Perlu untuk memastikan bahwa kulitmu tidak sensitif atau alergi pada minyak zaitun. Selanjutnya pastikan bahwa ada kecocokan penggunaan minyak zaitun, caranya cukup mudah kamu bisa mengoleskan sedikit minyak ini ke lengan atau area leher.

BACA JUGA:Bikin Penasaran, Ini 5 Manfaat Minyak Biji Wortel untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Membuat Kulit Awet Muda

Misal tidak ada reaksi dalam waktu 24 hingga 48 jam, kamu bisa mulai menggunakannya secara rutin. Gunakanlah secara berulang, sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dalam menggunakan minyak zaitun.

Kemudian, selama kamu menggunakan minyak ini dan jika mendapatkan tanda-tanda alergi atau sensitif. Kamu bisa segera menghentikan penggunaan dan mencari alternatif lain yang lebih aman.

Bagi kamu yang memiliki kulit yang sensitif ataupun kondisi kulit tertentu misal eksim, dermatitis, atau kulit berminyak. Harus diingat juga bahwa sebaiknya tidak menggunakan minyak zaitun pada anak maupun bayi, karena hal ini dikaitkan bisa meningkatnya risiko terkena eksim.

BACA JUGA: 4 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Efektif Cegah Flek Hitam hingga Kurangi Minyak Berlebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: