dempo

Bikin Penasaran, Ini 5 Manfaat Minyak Biji Wortel untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Membuat Kulit Awet Muda

Bikin Penasaran, Ini 5 Manfaat Minyak Biji Wortel untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Membuat Kulit Awet Muda

Ilustrasi. Ini manfaat minyak biji wortel yang perlu diketahui, baik untuk kesehatan,--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Berikut ini sejumlah manfaat minyak biji wortel yang perlu diketahui. Baik untuk kesehatan, dipercaya ampuh membuat kulit jadi awet muda.

Berbeda dengan minyak esensial lainnya, minyak biji wortel masih jarang diketahui banyak orang. Sehingga tak heran jika belum ada yang mengetahui tentang manfaat dari minyak satu ini.

Wortel dengan nama ilmiahnya Daucus carota, yang termasuk dalam keluarga bunga kanopi. Minyak tersebut dapat digunakan untuk kulit, perannya dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari sampai pencegahan infeksi kulit.

BACA JUGA:8 Manfaat Teh Kulit apel untuk Kesehatan, Sehatkan Mata hingga Cegah Kanker, Yuk Rutin Konsumsi

Selain itu minyak jenis ini biasanya digunakan pada campuran produk kosmetik maupun perawatan wajah. Jangan samakan minyak biji wortel dengan minyak wortel, pasalnya keduanya diekstrak dengan cara yang berbeda.

Sebagaimana minyak biji wortel diekstrak dari bijinya. Sementara minyak wortel termasuk kategori minyak sayur dengan menggunakan wortel dan tambahan minyak zaitun atau minyak kelapa.

Berikut ini sejumlah manfaat dari minyak biji wortel yang baik bagi kesehatan kulit.

BACA JUGA:Cek di Sini! 8 Manfaat Konsumsi Semangka yang Jarang Diketahui, Kaya Nutrisi untuk Kesehatan

1. Membuat kulit awet muda

Memiliki efek penangkal dari paparan sinar UV yang bisa memunculkan tanda penuaan dini, termasuk flek hitam hingga kerutan. Untuk itu penggunaan minyak biji wortel ini dapat membuat kulitmu terlihat awet muda.

Selain itu, kandungan antioksidan yang ada pada minyak esensial tersebut diketahui bisa melindungi kulit sehingga terhindar dari radikal bebas dan dapat memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan.

Sementara, kamu perlu mengingat bahwa penuaan adalah suatu proses alami yang terjadi pada setiap orang. 

BACA JUGA:8 Manfaat Anggur untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Jaga Kesehatan Kulit, Yuk Intip Kandungannya

Untuk itu, jangan sampai sebab adanya klaim-klaim yang ditawarkan pada minyak esensial satu ini, sehingga pada akhirnya hanya mengandalkan biji wortelnya saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: