Ternyata Ini 8 Penyebab Kenapa Kamu Sering Sendawa, Bisa Jadi Karena Gastritis, Apa Itu?

Ternyata Ini 8 Penyebab Kenapa Kamu Sering Sendawa, Bisa Jadi Karena Gastritis, Apa Itu?

Ilustrasi. Ternyata ini penyebab kenapa kamu sering sendawa, bisa jadi karena gastritis.--(Sumber Foto: Web/Klikdokter.com)

BETVNEWS - Tentu setiap orang pernah sendawa, hal ini cukup wajar dirasakan. Terlebih kebanyakan orang bersendawa setelah mengonsumsi makanan. Meskipun terkesan memalukan dan mengganggu saat sendawa di tempat umum. Namun hal ini normal, karena bukan termasuk penyakit yang serius.

Ada beberapa penyebab kenapa seseorang sering sendawa. Salah satunya bisa jadi karena Gastritis, apa itu? Kamu dapat simak ulasannya di sini.

Namun meski terbilang normal, ada kalanya seseorang sering sendawa berkali-kali. Diketahui beberapa faktor berikut ini mempengaruhi munculnya sendawa seperti gastritis hingga aerofhagia.

Meskipun termasuk hal ringan, tentu saja kamu perlu mengetahui informasi berikut. Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa mencoba melakukan perubahan gaya hidup, konsumsi bahan alami atau juga meminum obat-obatan.

BACA JUGA:Cegah Komplikasi Penyakit Asam Lambung hingga Atasi Diabetes, Ini 8 Manfaat Black Garlic untuk Kesehatan

Melansir laman sehatq.com, berikut ini beberapa pemyebab seseorang sering sendawa yang perlu diketahui.

1. Gastritis

Gastritis ialah suatu peradangan yang ada di dinding lambung. Gejalanya pun sangat beragam pada setiap orang, sebagian besar pengidapnya bahkan ada yang tidak mengalami gejala sama sekali.

Peradangan tersebut bisa dipicu dari kebiasaan mengonsumsi alkohol, makanan pedas, dan asam yang sangat sering dikonsumsi. Secara umum, berikut ini adalah sejumlah obat sendawa secara berulang akibat gastritis:

- Mengonsumsi obat-obatan antasida, penghambat pompa proton, atau H2 blocker untuk mengurangi asam lambung.

- Apabila gastritis disebabkan anemia pernisiosa, suntikan vitamin B12 akan diberikan.

BACA JUGA:Penderita Obesitas Rentan Terkena Diabetes, Inilah 7 Tips Cara Menjaga Tubuh Tidak Terkena Penyakit Kronis Ini

- Menghindari makanan yang mengiritasi, contohnya laktosa dari produk susu atau gluten dari olahan gandum.

- Menghindari makanan pedas dan panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: