Pertamina Distribusi 112 Ribu KL BBM Subsidi di Provinsi Bengkulu

Pertamina Distribusi 112 Ribu KL BBM Subsidi di Provinsi Bengkulu

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel sebagai badan usaha yang ditugaskan oleh pemerintah untuk menyalurkan bahan bakar, terus berkomitmen untuk menjaga penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel sebagai badan usaha yang ditugaskan oleh pemerintah untuk menyalurkan bahan bakar, terus berkomitmen untuk menjaga penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan hingga saat ini, Pertamina terus menjalankan penugasan penyaluran BBM Subsidi dengan tepat sasaran sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014. 

BACA JUGA:6 Resep Masakan Rumahan Enak dan Lezat, Cobain Bikin Ayam Goreng Bawang Pedas Manis Ini

"Kami akan terus berkomitmen untuk tetap mengikuti dan menjalankan semua kebijakan yang ditetapkan Pemerintah. Serta terus memastikan stok dalam keadaan aman dan berjalan dengan maksimal untuk masyarakat khususnya wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)," ujar Nikho.

BACA JUGA:Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Catat Produksi Panen Kopi Meningkat Tembus 3 Ton

Sepanjang tahun 2024, tercatat Pertamina telah menyalurkan BBM JBT Bio Solar diwilayah Bengkulu mencapai lebih dari 32 ribu Kilo Liter (KL) sedangkan untuk produk JBKP Pertalite mencapai lebih dari 80 ribu KL total 112 ribu KL.

Nikho juga menambahkan dalam mewujudkan pendistribusian yang tepat sasaran, Pertamina turut meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah dan juga Kepolisian serta mengajak masyarakat turut mengawasi dan melaporkan apabila mengetahui adanya penyimpangan maupun pendistribusian yang tidak tepat sasaran.

BACA JUGA:Gagal ke Olimpiade 2024, Timnas Indonesia Siap Road to Piala Dunia 2026, Berikut Jadwal Laga Kualifikasinya

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting juga mengungkapkan, Pertamina Patra Niaga telah mendorong digitalisasi untuk penyaluran BBM Subsidi melalui program Subsidi tepat. 

“Program Subsidi Tepat menjadi upaya kami untuk memastikan transparansi penyaluran BBM bersubsidi. Melalui digitalisasi, penyaluran BBM bersubsidi dapat dipantau secara real time, dan mencegah potensi penyelewengan di lapangan,” tutupnya.


(Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: