dempo

Jarang Diketahui, Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Pencernaan, Cek di Sini 6 Manfaatnya

Jarang Diketahui, Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Pencernaan, Cek di Sini 6 Manfaatnya

Ilustrasi.Teh kombucha baik untuk kesehatan pencernaan, cek di sini 6 manfaatnya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat teh yang jarang diketahui orang, salah satunya teh kombucha. Teh ini diketahui baik untuk menjaga kesehatan pencernaan seseorang.

Dengan mengonsumsi minuman ini, tidak sedikit orang akan merasa jauh lebih baik. Termasuk minuman herbal, teh kombucha merupakan hasil fermentasi dengan memiliki kandungan antioksidan dan probiotik.

Selain itu, teh ini difermentasi menggunakan teh hitam yang dimaniskan. Sehingga teh tersebut mengandung vitamin B, sedikit alkohol, natrium, hingga gula.

Bahkan teh ini menjadi populer di seluruh dunia yang dikenal juga sebagai teh jamur. Dengan kandungan asam asetat dalam teh ini memiliki rasa sedikit asam dan bersoda.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Mengkonsumsi Buah Mentimun yang Wajib Kamu Ketahui, Cek Manfaat Baiknya untuk Kesehatan

Maih banyak yang belum tahu tentang manfaat teh kombucha untuk kesehatan ini. Kamu dapat mengonsumsinya sesuai kebutuhan agar bisa merasakan khasiatnya.

Teh satu ini berbeda dengan teh lainnya, bahkan cukup banyak peminat dari teh jamur tersebut. Diketahui pula bahwa teh ini sudah ada sejak 2.000 tahun lalu dan berasal dari Tiongkok, kemudian tersebar hingga ke Jepang dan Rusia.

Minum secukupnya saja, pasalnya teh ini sedikit mengandung alkohol, setidaknya kadarnya kurang dari 0,5 persen.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat teh kombucha untuk kesehatan.

BACA JUGA:Disukai Banyak Orang, Ternyata Ini 5 Manfaat Keju Cheddar untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Diketahui teh kombucha juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Hal ini terbukti dalam studi yang dilakukan pada hewan yang menyebutkan bahwa teh dengan kandungan antioksidan dan probiotik memiliki manfaat dalam membantu proses pembuangan zat beracun di organ hati.

Sehingga dengan mengonsumsi teh tersebut diketahui dapat memelihara kesehatan hati. Hanya saja, tentu perlu untuk dilakukan penelitian lebih lanjut tentang manfaat dari teh kombucha ini.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan, Cegah Penuaan Dini hingga Perkuat Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: