KPU

Cek di Sini, 8 Fakta Menarik Teh yang Sayang Dilewatkan, Ternyata Tidak Hanya untuk Kesehatan

Cek di Sini, 8 Fakta Menarik Teh yang Sayang Dilewatkan, Ternyata Tidak Hanya untuk Kesehatan

Ilustrasi. Fakta menarik teh yang sayang dilewatkan, ternyata tidak hanya untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain kopi, ada teh yang menjadi salah satu minuman herbal favorit sebagian orang. Dengan sajian rasa yang berbeda dan unik dari minuman lainnya.

Diketahui teh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Minuman satu ini akan terasa nikmat jika diminum saat masih hangat.

Banyak orang menikmati teh di pagi dan sore hari. Menariknya, teh ini memiliki beragam jenis, sehingga rasa yang ditawarkan juga berbeda-beda.

BACA JUGA:Dijamin Enak, Cek Cara Membuat Teh Jahe Nikmat di Sini, Minuman Wedang yang Baik untuk Kesehatan

Uniknya lagi, biasanya teh dibuat dari olahan daun. Namun, ternyata ada teh yang disajikan dari olahan bunga, biji, hingga akar. Sehingga tidak heran jika teh menjadi salah satu minuman yang populer.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini fakta menarik teh yang sayang dilewatkan.

1. Kandungan antioksidan teh hijau dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker

Teh hijau pertama kali muncul pada tahun 2737 SM yang asalnya dari Tiongkok. Teh ini biasanya dijadikan sebagai minuman untuk diet.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Pencernaan, Cek di Sini 6 Manfaatnya

Meski begitu, berkat kandungan yang ada di dalamnya, teh hijau dipercaya ampuh menghambat pertumbuhan sel kanker. Dengan mengonsumsi teh ini, akan dirasakan manfaatnya untuk kesehatan.

2. Populer

Teh menjadi salah satu minuman populer dan mendunia. Sehingga menjadi minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia setelah air putih.

3. Teh putih jarang diketahui

Berbeda dari teh lainnya, diketahui teh jenis ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Bahkan harganya cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan teh lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: