dempo

Punya Bekas Jerawat yang Membandel? Yuk Coba 4 Cara Ini, Katanya Ampuh Menyamarkan Secara Alami

Punya Bekas Jerawat yang Membandel? Yuk Coba 4 Cara Ini, Katanya Ampuh Menyamarkan Secara Alami

Ilustrasi. Cara atasi bekas jerawat yang membandel--(Sumber Foto: web/pixabay)

Sayangnya, bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan lemon sebagai penghilang bekas jerawat sebab rentan mengalami iritasi pada kulit.

BACA JUGA:Catat! 5 Jenis Makanan Ini Dapat Turunkan Berat Badan, Cocok untuk Program Diet

2. Mengoleskan Soda Kue

Tak hanya irisan lemon saja, ternyata bahan kue seperti soda kue bisa mengatasi bekas jerawat. Soda kue berfungsi sebagai exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Selain itu soda kue juga bisa mengurangi bekas jerawat. 

Caranya cukup sederhana, campurkan 2 sendok makan soda kue, lalu 2 sendok makan air. Kemudian oles campuran ini pada area bekas jerawat dan dapat diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Disarankan untuk segera mengoleskan pelembap wajah usai menjalani perawatan menggunakan soda kue supaya kulit tidak menjadi kering.

BACA JUGA:Jangan Dibuang Dulu! Ini 5 Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kecantikan, Cek Apa Saja

3. Menggunakan Lidah Buaya

Selain itu, kamu dapat memanfaatkan khasiat lidah buaya sebagai bahan alami menghilangkan atau mengurangi bekas jerawat.

Sementara lidah buaya ini juga dapat memudarkan noda hitam bekas jerawat karena mengandung aloenin, senyawa yang bisa mencerahkan area sekitar kulit gelap dan juga mengurangi pigmentasi kulit.

BACA JUGA:Punya Stok Buah Naga? Yuk Kreasikan Jadi 5 Jenis Masakan Lezat! Ada Puding Buah, Ini Resepnya

Cara untuk menggunakannya lidah buaya cukup mudah. Kamu bisa melepaskan kulit dari daun, kemudian ambilah daging pada lidah buaya yang kelihatan bening.

Kemudian, oleskan daging buah ini pada bekas jerawat dari gerakan melingkar lau bilaslah menggunakan air usai didiamkan selama sekitar 30 menit. Kamu bisa mengulangi cara tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari.

BACA JUGA:Jangan Salah! Ini 5 Perbedaan Buah Duku dan Langsat yang Wajib Diketahui Sebelum Beli

Bila berat dan tidak mau repot untuk mengambil daging lidah buaya langsung dari tanaman. Kamu pun dapat memakai gel lidah buaya asli yang tersedia pada pasaran. Namun, perlu dipastikan juga bahwa kamu membeli produk aman dan tentunya sudah terdaftar di BPOM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: