dempo

6 Manfaat Makan Sayur yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

6 Manfaat Makan Sayur yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat konsumsi sayur untuk kesehtan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengkonsumsi sayur merupakan salah satu asupan yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh, simak ulasan selengkapnya di sini.

Sayur termasuk ke dalam bahan makanan sehat karena kaya nutrisi sehingga bisa memberikan beragam manfaat.

Ada banyak manfaat sayur yang jarang diketahui, contohnya cegah pikun. Diketahui sayur memiliki kandungan folat yang tinggi, dimana fungsi folat itu sendiri sebagai peningkat daya ingat. Oleh karena itu, mengkonsumsi sayur secara rutin dapat mencegah pikut.

BACA JUGA:Sangat Baik Bagi Kesehatan Tubuh, Inilah 8 Manfaat Buah Leci yang Sayang untuk Dilewatkan

Tidak hanya itu, masih banyak manfaat mengkonsumsi sayur yang bisa kamu rasakan seperti cegah serangan jantung, radang sendi, flu, keriput, hingga mencegah katarak.

Manfaat tersebut tidak lepas dari nutrisi yang terkandung di dalam sayur itu sendiri. Adapun kandungan yang dimaksud adalah viamin C, serat, magnesium, folat, beta karaton, zinc, dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Melansir dari alodokter.com, berikut manfaat mengkonsumsi sayur untuk kesehatan:

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Kolesterol

1. Mencegah serangan jantung

Manfaat mengkonsumsi sayur untuk kesehatan yang pertama adalah mencegah serangan jantung. Kemampuan ini diperoleh dari kandungan vitamin C yang dimiliki sayur itu sendiri.

Diketahui kandungan vitamin C yang dimiliki sayuran berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung sehingga meminimalisir terjadinya serangan jantung.

Tidak hanya itu, manfaat tersebut juga didorong oleh kandungan magnesium, nitrat, dan karotenoid yang bersifat antiradang sehingga jantung menjadi lebih kuat dan terhindar dari peradnagan yang bisa menyebabkan serangan jantung.

BACA JUGA:Ampuh Kurangi Stres Oksidatif! Ini 6 Manfaat Lain Buah Ceri untuk Kesehatan

2. Mencegah pikun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: