dempo

Cocok Dikonsumsi Ibu Hamil, Ini 6 Minuman Sehat yang Sayang Dilewatkan

Cocok Dikonsumsi Ibu Hamil, Ini 6 Minuman Sehat yang Sayang Dilewatkan

Ilustrasi. Cocok dikonsumsi ibu hamil, ini minuman sehat yang sayang dilewatkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain memperhatikan makanan yang bergizi, ibu hamil juga perlu mempertimbangkan minuman yang akan dikonsumsi. Meski terkesan sederhana, namun sangat penting untuk menjaga kesehatan si ibu khususnya yang ada dalam kandungan.

Selama masa kehamilan, cairan yang dibutuhkan ibu hamil akan mengalami peningkatan. Sehingga perlunya untuk memilih minuman yang cocok dikonsumsi ibu hamil.

Ada banyak rekomendasi minuman sehat yang perlu bumil tahu. Misalnya saja, ibu hamil dapat mengonsumsi air kelapa muda ataupun teh herbal.

BACA JUGA:Cara Membuat Minuman Segar Nikmat, Cocok Jadi Pelepas Dahaga Saat Cuaca Panas

Selain air putih, ibu hamil dapat mengonsumsi beberapa jenis minuman yang baik untuk perkembangan janin. Untuk itu, perlunya mempertimbangkan pilihan makanan atau minuman yang baik untuk nutrisi ibu hamil.

Perlunya untuk memenuhi kebutuhan ibu yang sedang mengandung. Perlu diingat pula bahwa masa kehamilan sangat rentan, sehingga tidak disarankan untuk mengonsumsi minuman instan, karena bisa saja kandungan yang ada pada minuman tersebut berbahaya untuk janinnya.

BACA JUGA:Mari Membuat 3 Minuman dari Leci yang Segar Ini, Cocok Sebagai Pelepas Dahaga di Siang Hari

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman sehat yang cocok dikonsumsi ibu hamil.

1. Air kelapa muda

Selanjutnya, minuman yang baik untuk kesehatan ibu hamil yakni air kelapa muda. Dengan mengonsumsi minuman ini dapat mencegah dehidrasi, mengembalikan kandungan garam dalam tubuh, hingga membantu menurunkan tekanan darah.

Berkat kandungan yang ada dalam minuman ini seperti kalium, klorida, magnesium, kalsium, elektrolit, serat makanan, mangan, riboflavin, serta vitamin C. Ibu hamil dapat mengonsumsi minuman air kelapa muda ini secara aman dan nyaman.

BACA JUGA:Dijamin Enak, Cek Cara Membuat Teh Jahe Nikmat di Sini, Minuman Wedang yang Baik untuk Kesehatan

2. Susu rendah lemak

Selain air putih, ibu hamil juga dapat manfaatkan susu rendah lemak. Diketahui dengan segelas susu per hari bisa membantu si bumil tetap sehat dan bugar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: