KPU

Bayi Lelaki Dibuang di Desa Pagar Agung Seluma, Akhirnya Dapat Orang Tua Asuh

Bayi Lelaki Dibuang di Desa Pagar Agung Seluma, Akhirnya Dapat Orang Tua Asuh

Bayi lelaki yang dibuang di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat beberapa waktu lalu akhirnya mendapatkan orang tua asuh.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bayi lelaki yang dibuang di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat beberapa waktu lalu akhirnya mendapatkan orang tua asuh.

Kepala Dinas Sosial Elian Suadi melalui Kabid Perlindungan Jamsos dan Rehab Aziman mengatakan, penetapan orang tua asuh bayi dilakukan hari ini 18 Mei 2024. 

BACA JUGA:Diduga Terpeleset, Bocah 6 Tahun di Seluma Tewas Tenggelam di Parit Perkebunan Sawit

Penunjukan orang tua asuh langsung dilakukan oleh Dinsos Provinsi Bengkulu melalui proses assesmen. 

"Bayi lelaki yang di buang saat ini sudah mendapatkan orang tua asuh. Penetapan ini melalui proses dan prosedur aturan yang berlaku karena banyak persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi menjadi orang tua asuh. Tentunya yang terpilih telah memenuhi persyaratan," kata Kabid Dinsos Seluma Aziman, Sabtu 18 Mei 2024. 

BACA JUGA:Rohidin Paparkan Visi Misi ke DPW PPP di Tengah Perdebatan Bisa Maju atau Tidak di Pilgub Bengkulu 2024

Orang tua asuh yang dipilih oleh Dinsos Provinsi Bengkulu merupakan warga Kecamatan Lubuk Sandi yang bertugas dan bertempat tinggal di Kota Bengkulu. Namun dirinya enggan menyebutkan identitas lengkap dari orang tua asuh bayi tersebut, sebab hal ini merupakan privasi. 

"Orang tua asuh yang terpilih merupakan warga Kecamatan Lubuk Sandi bertempat tinggal di Kota Bengkulu, " sampainya. 

BACA JUGA:Partai Gerindra Siapkan Kader Internal untuk Bertarung di Pilwakot Bengkulu 2024

Sebelumnya, ada empat calon yang berminat mengadopsi bayi lelaki tersebut yang secara resmi telah mengajukan Dinsos Seluma. 

Kemudian pihak Dinsos melakukan proses assement guna memastikan calon orang tua asuh ini sudah masuk kategori layak dan memenuhi persyaratan sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang.

"Sebelumnya ada 4 orang yang berminat adopsi dan telah mengajukan secara resmi," katanya. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG 18-20 Mei: 7 Wilayah di Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Keempat orang tersebut berasal dari Kecamatan Seluma Barat 1 calon, Kecamatan Talo 1 calon, dan Kecamatan Lubuk Sandi 2 calon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: