dempo

Tingkatkan SDM Unggulan, Kaur Jalin MoU Dengan Kampus Politeknik Kementan

Tingkatkan SDM Unggulan, Kaur Jalin MoU Dengan Kampus Politeknik Kementan

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Kastilon Sirad, S.Sos --(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam upaya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggulan, beberapa waktu yang lalu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur telah menandatangani nota kesepakatan dengan pihak Kampus Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) Serpong, Kampus tersebut dibawah naungan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI).

Adapun tujuan kerjasama tersebut, yaitu dalam rangka mencetak bibit unggul SDM putra putri asli Kabupaten Kaur terutama dalam ilmu mekanik alat dan mesin pertanian atau alsintan.

BACA JUGA:Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Panitia Kegiatan HUT Kabupaten Kaur ke-21

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Kastilon Sirad, S.Sos menyampaikan, tahapan pendaftaran calon Mahasiswa PEPI Serpong itu telah dibuka mulai 22 April Hingga Juni 2024 mendatang.

"Ya Bupati Kaur telah menandatangani surat MOU dengan pihak PEPI Serpong, dan Alhamdulillah Kabupaten Kaur dapat Kuota 10 orang," kata Kadis Pertanian Kaur.

Kastilon menjelaskan adapun syarat dasar pendaftaran yaitu khusus siswa yang lulusan jurusan IPA dengan nilai mata pelajaran rata - rata 7, Bagi Putra Putri asli Daerah Kabupaten Kaur yang berminat mengikuti seleksi bisa datang langsung ke Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Momen Saling Memaafkan dan Silaturahmi, Bupati Halal Bihalal Bersama ASN Pemkab Kaur

"Bagi ada Putra Putri Asli Daerah Kabupaten Kaur yang berminat mengikuti seleksi bisa datang ke kantor nanti akan kita bantu jelaskan tahapan dan mekanismenya," ujar Kastilon Sirad.

Dengan adanya program tersebut Pemda Kaur berharap warga dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, karena saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur belum memiliki SDM yang menguasai dibidang mekanik alsintan.

BACA JUGA:ASN Kaur Diimbau Masuk Kerja Tepat Waktu Usai Libur dan Cuti Bersama Lebaran

"Ya tentu kami berharap dengan adanya program ini, nanti dapat menciptakan SDM yang unggul dan bisa menjadi ahli mekanik Alsintan di Kabupaten Kaur," pungkasnya.

(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: