dempo

Didik Anak Remaja Laki-laki Tanpa Drama dengan 5 Tips Parenting Ini, Sudah Terapkan?

Didik Anak Remaja Laki-laki Tanpa Drama dengan 5 Tips Parenting Ini, Sudah Terapkan?

Didik anak remaja laki-laki tanpa drama dengan 5 tips parenting ini, sudah terapkan?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Tips parenting untuk remaja laki-laki mungkin menjadi Tips yang banyak dicari lantaran banyak orang tua merasa kewalahan saat mendidik anak mereka. 

BACA JUGA:5 Tips Parenting untuk Anak Remaja, Mengomel Bukan Solusi Terbaik

Hal ini lantaran masa remaja merupakan masa yang krusial bagi orang tua dan juga anak laki-laki lantaran mereka akan menjadi lebih rentan sehingga didikan dan juga arahan yang tepat sangat diperlukan oleh mereka. 

Parenting untuk anak laki-laki dan anak perempuan tentunya berbeda mengingat keduanya memiliki keinginan dan juga hobi yang berbeda. Bahkan orang tua akan memberikan harapan yang berbeda pada kedua anak ini. 

BACA JUGA:Orang Tua Perlu Tahu, Ini 4 Tipe Parenting pada Anak, Sering Lakukan yang Mana?

Parenting atau dikenal juga sebagai pola asuh merupakan pengasuhan dan pemeliharaan anak oleh orang tua dimana orang tua memenuhi kebutuhan fisik, emosional, sosial, serta intelektual anak. 

Parenting pada anak remaja cenderung lebih kompleks lantaran remaja merupakan masa transisi dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa dimana mereka akan mengalami perubahan fisik, psikologis dan juga sosial secara signifikan. 

BACA JUGA:Mengenal Parenting Style dalam Pola Asuh Anak, Simak Penjelasan Psikolog Klinis RSKJ Soeprapto Bengkulu

Masa remaja merupakan masa yang penting karena identitas, kepribadian, dan juga kemampuan seseorang untuk berinteraksi dengan lingkungan sosialnya banyak dipengaruhi oleh masa remaja. 

Pada masa remaja, tak manusia masih berkembang sehingga otak akan bertanggung jawab untuk menilai dan mengambil keputusan, korteks prefontal, belum sepenuhnya matang hingga pertengahan usia 20-an.

BACA JUGA:Berkenalan dengan 4 Gaya Parenting dalam Mengasuh Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Oleh sebab itu, kondisi ini akan menyebabkan remaja laki-laki mengalami pergeseran impuls dan juga emosi sehingga masa ini dapat disebut sebagai masa kritis bagi seseorang. 

Lantas apa yang harus dilakukan oleh orang tua dalam menghadapi anak remaja laki-laki mereka dan seperti apa tips parenting yang tepat untuk dilakukan? Simak ulasannya dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Mengatasi Sembelit Pada Anak Usia 3 Tahun, Orang Tua Wajib Tahu Ketika Si Kecil Susah BAB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: