dempo

5 Tips Parenting untuk Anak Remaja, Mengomel Bukan Solusi Terbaik

5 Tips Parenting untuk Anak Remaja, Mengomel Bukan Solusi Terbaik

5 tips parenting untuk remaja, mengomel bukan solusi terbaik--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Parenting pada anak remaja merupakan hal yang tidak selalu mudah untuk dilakukan karena anak remaja biasanya jauh lebih kompleks dibandingkan Parenting terhadap anak balita. 

BACA JUGA:Orang Tua Perlu Tahu, Ini 4 Tipe Parenting pada Anak, Sering Lakukan yang Mana?

Oleh sebab itu, tidak sedikit orang tua yang kesulitan untuk menghadapi anak-anak remaja mereka sehingga memelukan tips parenting untuk remaja ini. 

Parenting atau dikenal juga sebagai pola asuh merupakan pengasuhan dan pemeliharaan anak oleh orang tua dimana orang tua memenuhi kebutuhan fisik, emosional, sosial, serta intelektual anak. 

BACA JUGA:Mengenal Parenting Style dalam Pola Asuh Anak, Simak Penjelasan Psikolog Klinis RSKJ Soeprapto Bengkulu

Parenting pada anak remaja cenderung lebih kompleks lantaran remaja merupakan masa transisi dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa dimana mereka akan mengalami perubahan fisik, psikologis dan juga sosial secara signifikan. 

Masa remaja merupakan masa yang penting karena identitas, kepribadian, dan juga kemampuan seseorang untuk berinteraksi dengan lingkungan sosialnya banyak dipengaruhi oleh Masa remaja

BACA JUGA:Berkenalan dengan 4 Gaya Parenting dalam Mengasuh Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Namun alih-alih memberikan parenting yang baik, orang tua yang memiliki cara pandang tersendiri justru lebih menunjukkan fokusnya pada cara mengatasi anak yang nakal di usia remaja. 

Hal ini lantaran banyak anak remaja yang dikenal pemberontak, sulit diatur, hingga banyak sikap buruk lainnya sehingga tidak sedikit orang yang menyalahkan anak dengan mengomelinya.

BACA JUGA:Kenakalan Remaja Semakin Tidak Terkendali di Era Revolusi

Padahal di usianya, anak remaja biasanya menginginkan dukungan dan perhatian agar mereka merasa diterima, dicintai dan juga dihargai oleh orang tua mereka.

Namun di saat bersamaan, mereka juga tidak ingin merasa dikekang meski pada saat bersamaan tetap memerlukan kehadian dan juga perlindungan dari orang tua. 

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Mengatasi Sembelit Pada Anak Usia 3 Tahun, Orang Tua Wajib Tahu Ketika Si Kecil Susah BAB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: