KPU

Bayi Lelaki yang Ditemukan Dalam Kardus Dirawat di IGD RSUD 2 Jalur

Bayi Lelaki yang Ditemukan Dalam Kardus Dirawat di IGD RSUD 2 Jalur

Diduga sengaja dibuang oleh orang tua yang tidak bertanggungjawab, bayi yang ditemukan ternyata berjenis kelamin laki-laki.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Diduga sengaja dibuang oleh orang tua yang tidak bertanggungjawab, bayi yang ditemukan ternyata berjenis kelamin laki-laki.

Dengan berat 3 kilogram dan panjang kurang lebih 50 cm, bayi ganteng tersebut saat ini mendapatkan perawatan di IGD RSUD 2 Jalur Kepahiang pada Selasa 21 Mei 2024 sore.

BACA JUGA:Dibagi 3 Periode, Ini Cara Daftar dan Rincian Jumlah Formasi CPNS 2024

Adapun warga telah dihebohkan dengan penemuan bayi di halaman parkir RSUD 2 Jalur Kepahiang yang ditemukan pertama kali oleh salah satu pegawai rumah sakit dan Security.

Sementara itu, Suko Bakti, Security RSUD 2 Jalur yang juga merupakan saksi mata penemuan bayi mengatakan bahwa bayi ditemukan dalam kardus terbungkus kresek warna hitam.

"Mereka berdua curiga, kantong plastik yang ada di parkiran ini gerak-gerak. Yangmana sebelumnya mereka mengira didalamnya anak kucing atau apa, maka mereka langsung mendekati dan mendapati isinya seorang bayi," kata Suko.

BACA JUGA:Dibagi 3 Periode, Ini Cara Daftar dan Rincian Jumlah Formasi CPNS 2024

Ia juga menuturkan, tidak ada kecurigaan sebelumnya. Lantaran bayi yang ditemukan tersebut berada diantaran motor-motor pengunjung RSUD dan disangka barang milik pengunjung.

"Ini gedung administrasi untuk ke poli-poli dan tidak ada CCTV," jelasnya.

Disisi lain, terkait kondisi bayi laki-laki, Yayat Yulianti bidan dmengatakan bahwa sang bayi diperkirakan baru saja dilahirkan hari ini.

BACA JUGA:2.549 Hewan Ternak di Seluma Dinyatakan Sehat Untuk Dikurbankan

Lantaran saat dibawa kesaat bayi dibaw ke IGD dalam keadaan tali pusat sudah terpotong dan sehat.

"Bayi tersebut diperkirakan dilahirkan hari ini. Dimana tali pusat bayi yang masih dalam keadan basa sudah dipotong. Untuk saat ini bayi sudah dibawa oleh salah satu karyawan rumah sakit," kata Yayat.

(Hendri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: