dempo

Tanpa Gula Tambahan, 5 Minuman Sehat Ini Cocok Dikonsumsi untuk Mencegah Dehidrasi

Tanpa Gula Tambahan, 5 Minuman Sehat Ini Cocok Dikonsumsi untuk Mencegah Dehidrasi

Ilustrasi. Minuman sehat tanpa gula tambahan ini cocok dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa rekomendasi minuman sehat yang dapat dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi. Tidak sedikit orang tentu pernah mengalami dehidrasi atau disebut juga dengan tubuh mengalami kekurangan cairan.

Umumnya seseorang yang mengalami dehidrasi, ia akan merasa lemas dan lelah atau karena mulut kering, bahkan sakit kepala. Banyaknya cairan yang keluar bisa mempengaruhi kondisi tubuh seseorang.

Tidak hanya makanan, minuman sangat penting dan menjadi kebutuhan banyak orang. Untuk mengurangi atau mencegah dehidrasi, diperlukan minuman yang cukup dan menyehatkan.

BACA JUGA:Minuman Herbal dr Zaidul Akbar Ampuh Menyembuhkan Asam Urat, Yuk Ikuti Resepnya

Tidak semua minuman bisa menghilangkan dehidrasi, namun ada beberapa minuman sehat tanpa gula tambahan yang dapat dikonsumsi olehmu.

Diketahui dehidrasi muncul disebabkan karena diare, yakni suatu kondisi tubuh kehilangan banyak cairan lewat tinja yang encer.

Apalagi jika kekurangan cairan di saat cuaca sedang terik, hal ini membuatmu semakin dehidrasi. Sehingga perlu untuk selalu membawa air minum di mana saja, jika kerap mengalami kekurangan cairan.

BACA JUGA:7 Daftar Makanan dan Minuman Berbahaya Picu Kanker Pada Anak

Dehidrasi terbagi dua, ada yang ringan dan berat. Jika ringan kamu hanya perlu mengatasinya dengan mengonsumsi air putih atau minuman sehat yang dianjurkan. Berbeda dengan dehidrasi berat, hal ini perlu untuk dikonsultasikan ke dokter.

Dilansir dari laman alodokter, berikut ini beberapa minuman sehat tanpa tambahan gula yang dapat kamu konsumsi saat dehidrasi.

1. Susu tanpa gula tambahan

Kamu bisa mengonsumsi susu tanpa gula tambahan. Sebagaimana susu memiliki kandungan bersumber dari kalsium, natrium, hingga kalium yang dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi.

BACA JUGA:Air Sari Kayu Manis Ampuh untuk Program Diet, Begini Cara Membuat Minuman Herbal Ini

Bahkan, susu juga punya kandungan karbohidrat yang diketahui dapat membuat tubuh tetap berenergi. Hanya saja, sebelum dikonsumsi dengan teratur untuk mencegah dehidrasi, kamu juga perlu perhatikan jumlah susu yang diminum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: